x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Masjid Al-Muhajirin adakan mabit dengan santri

Kab.Bandung- Di Masjid Al-Muhajirin terdapat acara yang di adakan oleh para santri senior nya sendiri yaitu mabit "Mari belajar Islam lebih dekat" ,para santri Al-Muhajirin ini mengadakan acara mabit khusus untuk santrinya yang berada di kelas 4 sd atau md 4. "Tentu mabit memiliki maksud dan tujuan yang baik, Ya untuk mengajak santri agar lebih dekat dengan Islam, selagi masih anak-anak jadi mudah-mudahan apa yang para seniornya ajarkan akan mudah di serap dengan baik oleh para peserta" kata ust Isak Abdul Ghani,  Dkm Masjid Al-Muhajirin.

Mabit berlangsung dua hari satu malam, tepatnya pada hari sabtu hinhga hari minggu, jadi kegiatan mabit ini tidak mengganggu kegiatan sekolah mereka.

Pada hari pertama mabit, para peserta di beri text asmaul husna yang wajib mereka hafal, para panitia mabit di bagi tugas ada yang menjadi para mentor peserta yang tugasnya membimbing para peserta untuk belajar dengan benar " Ya pasti disini ada mentor yang akan membantu peserta dalam belajar, sekaligus membimbing mereka saat disini, soalnya kan mereka masih di usia 9 atau 10 tahunan, tentu kami juga akan memandu mereka dan menjaga mereka selagi disini" kata Ketua acara.

Pada hari kedua di pagi hari, para peserta di ajak senam dan lari pagi di lapang depan Masjid Al-muhajirin, "Senam dan lari pagi itu pasti ada di setiap mabit, ini sekaligus buat refreshing anak-anak" panitia Mabit.

Di siang hari pada hari kedua tepatnya hari minggu, peserta di ajarkan sholat dhuha beserta doanya, dan setelah itu ada materi dari guru yang mengajar di sana, ada ust Ismail sebagai guru fiqh dan ust Taufik sebagai guru aqidah.

Setelah seluruh agenda acara selesai, para peserta di tanya kembali apa yang mereka pelajari sebelumnya sebelum akhirnya mereka diperbolehkan pulang pada minggu siang.

M Imadudin Aji - Mahasiswa KPI 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia