x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Mari Menyambut Musim Hujan

Di penghujung tahun 2019 sekitar bulan Oktober, mulai memasuki musim hujan. Sudah sepatutnya bagi kita untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan musim hujan. Dimulai dari barang yang sangat penting hukumnya untuk dimiliki yaitu, jas hujan yang diperuntukan bagi pengguna kendaraan bermotor dan payung bagi pejalan kaki.

Di samping jas hujan sebagai alat tempur utama di musim ini, para pengguna motor yang kesehariannya beraktifitas menggunakan sepatu disarankan untuk memiliki sepasang sandal, tentunya dengan bahan yang di desain tahan air yang di khususkan penggunaannya saat hujan datang, mengganti sepatu yang sebelumnya telah digunakan. 

Peran sandal tak kalah penting selain dari jas hujan. Karena di musim hujan dengan kondisi perkiraan cuaca yang tak menentu, membuat sepatu yang digunakan kemudian basah terkena air hujan tidak selalu dapat di cuci setiap saat lalu menjemurnya dibawah terik matahari. lain halnya seperti pada musim kemarau dimana sinar matahari selalu tampak menghiasi hari sejak pagi hingga sore hari.

Kemudian persiapan yang harus dimiliki selanjutnya ialah, persediaan meliputi beberapa cemilan, beberapa bungkus mie rebus, dan juga beberapa saset minuman hangat seperti coklat hangat atau minuman seduh hangat lainnya. Tidak dapat dipungkiri lagi ketika musim hujan melanda, kegiatan berdiam di rumah menjadi salah satu pilihan yang tepat. ketika suhu udara mulai mendingin, sistem di dalam tubuh bekerja extra untuk menghangatkan tubuh, hal itulah yang menyebabkan kondisi saat hujan cenderung bersifat lebih cepat lapar.  Situasi saat hujan membuat kita malas pergi keluar rumah untuk sekedar membeli makanan tersebut. maka dari itu tidak ada salahnya makanan tersebut sudah menjadi bahan pertimbangan di daftar persiapan saat menuju musim hujan.

Dan persiapan  yang paling utama  adalah persiapan mengenai asupan gizi di musim ini, sebab saaat musik hujan daya tahan tubuh melemah. Juga bakteri dan virus berkembang lebih cepat dari biasanya, kondisi inilah yang menyebabkan penyakit mudah datang saat musim  hujan, maka dari  itu perlunya asupan gizi yang seimbang untuk mencegah terpaparnya penyakit. diantaranya dengan memperbanyak memakan buah dan sayur, mengurangi konsumsi makanan cepat saji, tetap menjaga asupan air mineral setiap harinya, dan mengkonsumsi vitamin C untuk pencegahan.

Rantika Anggraeni, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Tulisan pernah dimuat di Media Indonesia Tanggal 28 November 2019 Dengan beberapa perubahan

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia