x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Malam jumat di mesjid Ar-rohmah

BANDUNG - Warga dan santri Nurul Falihin selalu mengadakan kegiatan membaca Surat Yaasin dan Tawasulan di setiap malam jumat selepas sholat maghrib, di masjid Ar-rohmah. Para jamaah sangat antusias mendatangi masjid dan berkumpul bersama dengan niat untuk bersilaturahmi juga tentunya.

Selepas sholat maghrib besama para Jemaah beduduk rapi kemudian dzikir bersama serta Tawasulan pun langsung dipimpin oleh imam yang langsung disambung dengan membaca surat Yaasin bersama-sama. Lantunan ayat demi ayat terasa menggema di masjid yang ukurannya tak terlalu luas tersebut. Setelah itu, kemudian dilanjut dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh imam pula.

Setelah semua selesai, para Jemaah tak lantas pergi. Mereka menunggu datangnya waktu azan isya yang dilanjut dengan sholat isya berjamaah. Biasanya para Jemaah membawa bingkisan ataupun makanan untuk dibagikan kepada Jemaah lainnya. Saling berbagi, bersedekah tentunya sangat peting dalam menjaga keharmonisan, kerukunan antar sesama umat islam dan tentunya menjaga hubungan antar tetangga.

"Penting tentunya karena kita bisa menjaga silaturrahim dengan tetangga yang lain" ujar Shidiq, salah satu Jemaah Kamis (10/10/2019).

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia