x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

MAHASISWA MANFAATKAN MASJID AL-HUDA SEBAGI TEMPAT ISTIRAHAT


Dakwahpos.com Bandung,- mahasiswa manfaatkan masjid di dekat kampus UIN Bandung sebagai tempat istirahat setelah dan sebelum masuk jam pelajaran kuliah, salah satunya mesjid Al-Huda.

"Biasanya di masjid itu dilarang untuk tidur, tapi karena masjid ini dekat dengan kampus dan tidak sedikit mahasiswa yang menggunakan mesjid untuk dijadikan tempat istirahat sebelum atau sesudah jam kuliah, bahkan ada yang tidur atau hanya merebahkan badan untuk menghilangkan penat belajar, kata salah satu mahasiswa, Kamis 19 Desember 2019.

"Dia mengatakan hal ini dilakukanya untuk menunggu waktu jam pelajaran selanjutnya, atau berdiskusi dengan teman kelasnya sebelum memulai jam kuliah selanjutnya, sehingga dia dan temanya dapat merileksasikan badanya untuk kegitan kuliah lainya".

Selain Doni salahsatu mahasiswa di sana, beberapa mahasiswa lainyapun melakukan hal yang sama seperti berdiskusi diteras mesjid atau bercengkrama di halaman mesjid Al-Huda. " Menurut salah satu petugas mesjid, biasanya mesjid ramai ketika jam shalat dzuhur dan sampai shalat ashar.

"Meneurut Miftah, dengan adanya mesjid di sekitaran kampus merasa terbantu untuk beristirahat sebelum jam kuliah selanjutnya, jika dibandingkan harus pulang ke kosannya yang lumayan jauh dari kampus, walaupun di dalam area kampus ada mesjid tetapi beliau lebih menyarankan mencari mesjid yang di luararea kampus, karena lebih tenang dan tidak terlalu banyak mahasiswa lain, tidak seperti di dalam area kampus".

Reporter : Muh Taufiq H. KPI/3/B      

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia