x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Lawan korupsi bersama BUMN

Lawan Korupsi Bersama BUMN 

     dakwahpos.com, Bandung – korupsi, mungkin untuk sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. Korupsi sangat erat kaitannya dengan para pejabat-pejabat tinggi Indonesia. Sepertinya kata ini sudah menjadi teman akrab dengan para tikus-tikus berdasi. Mungkin tidak semua tapi sebagian. 
      Kenapa dikatakan sebagai teman akrab, karena hampir setiap hari topik yang diperbincangkan adalah salah seorang wakil rakyat yang memakan harta rakyatnya ( korupsi ). Dan mungkin kita pernah mendengar hukum di Indonesia itu ibarat pisau, yaitu tumpul keatas tajam ke bawah. Dan itulah yang benar-benar terjadi di negeri ini. 
Bukan bermaksud menuduh tetapi itulah kenyataan yang ada. Kita seakan-akan menjadi tamu di rumah sendiri. Hukum yang harusnya diciptakan untuk mensejahterakan rakyat malah berbalik membuat rakyatnya sengsara. Lalu apakah sebenarnya tugas dari wakil rakyat ? itulah yang menjadi tanda tanya besar di negeri ini selama berpuluh-puluh tahun belakangan ini. 
       Lalu untuk apakah hukum dibuat jika mereka – mereka juga yang melanggarnya ? inilah yang menjadi tugas dan kewajiban besar kita sebagai warga negara Indonesia. Mau dikemanakah hukum ini ? hanya waktu yang bisa menjawab. 
      Kita sebagai warga Indonesia yang merdeka mempunyai hak dan kewajiban yang dilindungi Undang-undang. Mempunyai hak keadilan dan perlindungan hukum. Tetapi apabila kita melihat keadaan yang terjadi itu jauh dari kata keadilan. Rakyat seakan-akan ditindas, diperdaya, dan dikelabui di negeri mereka sendiri. Miris memang tetapi itulah kenyataannya. 
    Maka dari sinilah kita sebagai generasi muda yang akan meneruskan membangun bangsa ini untuk memberantas itu semua. Karena jika bukan kita yang merubahnya lalu siapa lagi. Karena Indonesia ini dibangun dari keringat-keringat pemuda juga. 

Nadirah 
Mahasiswi KPI Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia