x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

Korupsi Wajib di Berantas

Korupsi wajib di berantas

Korupsi bukan lagi hal yang tabu di indonesia, apalagi di kalangan para elite politik. Sejak dibentuk hingga di hapuskannya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kasus-kasus korupsi masih sering terdengar.

Kerugian yang disebabkan korupsi menyebabkan tindakan ini harus segera diberantas, karena akan menyebabkan kerugian dalam berbagai aspek untuk indonesia kedepannya.

Tidakan korupsi saat ini sudah melebar kemana-mana, tidak hanya di kalangan elite politik saja. Salah satunya yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akhir-akhir ini sering dibicarakan terkait kasus korupsi yang dilakukan oknum-oknum yang ada di dalamnya.

Korupsi di Indonesia sangat sulit dihilangkan, karena sudah mendarah daging. Jangankan untuk proyek sebesar BUMN untuk hal kecil seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB) saja harus menyuap untuk melancarkan pembangunan sebuah proyek.

Langkah yang harus diambil pemerintah cukup sulit, tapi masih bisa diatasi. Pertama, pemerintah harus memperbaiki dan mengubah eksositem yang ada di BUMN sekarang, agar terciptanya eksosistem baru yang bersih dan baik untuk kedepannya.

Kedua, pemerintah harus konsisten dalam menegakkan hukum yang ada, apalagi terkait tindakan korupsi. Harus lebih tegas lagi untuk menghukum para koruptor.
Tidak banyak yang bisa dilakukan masyarakat umum terkait korupsi yang dilakukan para elite politik, masyarakat hanya bisa memberikan kritik terhadap pemerintah untuk kebaikan indonesia kedepannya.

Nabilah Salim / KPI / 3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia