x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Kini Sudah Saatnya Sampah-Sampah Itu Kita Bersihkan

Oleh : Raihan Aqhsal Arighi  

Indonesia kini tengah mengalami masalah yang begitu kompleks. Mulai dari masalah sosial,politik,ekonomi, hingga masalah korupsi yang hingga detik ini belum mampu terentaskan. Salah satu pos yang menjadi bidikan oknum korup adalah BUMN. 

 

BUMN bukanlah lumbung padi,tempat orang mencari-cari kekayaan. BUMN juga bukan brankas yang menyimpan kekayaan untuk mengatasi kelaparan pribadi. Tapi BUMN didirikan untuk mengurusi pelayanan kepada masyarakat tanpa perlu menggantungkan diri pada perusahaan asing.

 

Banyak sekali perusahaan dibawah naungan kementrian BUMN,namun kini sangat dikhawatirkan karena banyaknya perusahaan-perusahaan dibawah naunganya dan keuntungan-keutungan yang menggiurkan sehingga tak ayal banyak oknum-oknum pejabat yang menyalahgunakan kekuasaan kewenangan. Pendapatan di BUMN seringkali tidak sesuai dengan harapan,karena keuntungan itu dimanfaatkan untuk pribadi.

 

Usaha pemerintah untuk memperbaiki citra BUMN terus gencar dilakukan,Erick Tohir di daulat jadi Mentri BUMN diharapkan mampu menjadi guide untuk membersihkan sampah-sampah yang ada BUMN.

 

Usaha untuk membersihkan sampah-sampah BUMN tentunya diperlukan perencanaan yang maksimal,pemilihan direksi yang menempati pos-pos strategis diperlukan mekanisme yang bukan hanya menekankan kepada kemampuan dalam menangani bidang perbidangnya,akan tetapi diperlukanya sosok pemimpin yang memiliki integritas tinggi.

 

Memilih pemimpin yang berintegritas tinggi tidaklah mudah,perlu kesadaran pribadi dalam pelaksanaanya. Sikap profesionalitas mesti di junjung tinggi jika BUMN ingin benar-benar bersih dari sesampahan oknum korup,jangan mengutamakan kepentingan keluarga maupun golongan tapi niatkan atas kepentingan bangsa Indonesia. Jangan memilih pemimpin yang memiliki rasa takut. Takut disini bukan takut akan hal mistis tapi takut tidak kaya. Hal inilah yang akan jadi kendala BUMN tidak akan bersih dari sampah kecuali memiliki pemimpin yang berani menegakan kejujuran. 



Raihan Aqhsal Arighi

Mahasiwa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia