x
BREAKING NEWS

Minggu, 15 Desember 2019

Kiat Menghadapi Musim Hujan

Nurlaela Romdoniah

Kiat Menghadapi Musim Hujan

Musim hujan sudah menghampiri kembali, untuk sebagian merupakan rahmat dan sebagian lagi kadang menjadi musibah. Namun apapun kondisinya tetap harus disyukuri. 
Dengan turunnya hujan menjadikan sawah yang kering menjadi subur kembali, pohon,buah-buahan dan yang lainnya merasa segar kembali.
Namun sisi negatifnya dapat menimbulkan banjir, jalanan macet, dsbnya.
Untuk menghadapi musim hujan ini tentunya banyak cara.
Pertama, sedia payung. Mau kemanapun kita pergi tetaplah membawa payung sekalipun kita pake mobil. Dengan adanya payung meminimalisir kita untuk tidak basah kuyup.
Kedua, minum vitamin, sayuran, dan buah-buahan. Ketiganya ini dimakan bukan saat sedang sakit saja, tapi bisa kapan saja terutama jika musim hujan datang.
Ketiga, olahraga. Olahragalah karena dengan olahraga meminimalisir tubuh untuk tidak tertular penyakit. Olahraga ringan saja jika tidak mau mengeluarkan keringat berlebih.
Keempat, segera mandi jika kehujanan. Jika kita tidak langsung mandi, tubuh kita rentan akan penyakit.
Kelima, bersihkan lingkungan. Kebersihan lingkungan merupakan kunci utama dari seluruhnya. Bersihkan mulai dari hal kecil, misalnya membuang sampah pada tempatnya, membersihkan wc, dsb nya.
Dengan datangnya musim hujan semoga selalu memberikan berkah dan terjauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan sekian kiat untuk menghadapi musim hujan. Terimakasih semoga bermanfaat.

Nurlaela Romdoniah, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia