x
BREAKING NEWS

Selasa, 03 Desember 2019

Ketua DKM Al-Faaruq: Ajak Jamaah Tingkatkan Rasa Syukur

Dakwahpos.com, Bandung - Para jamaah Masjid Al-Faaruq turut menghadiri pengajian yang bertemakan "Meningkatkan Rasa Syukur Kepada Allah", pada sabtu malam (23/11). Ketua DKM Al-Faaruq, mengatakan jamaah hendaknya untuk bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan kepada Allah Swt.

"Karena banyak diantara kami yang kadang suka lupa untuk bersyukur dan merasa segala keadaan yang menimpa kita itu berat. Tidak pernah melihat orang lain di sekitar kita yang pasti nya memiliki ujian yang berbeda dari kita," ujar Aep, jamaah Masjid Al-Faaruq

Dalam pengajian ini, para jamaah dibawa untuk merenungi dan mencoba untuk melihat kondisi diri atas segala bentuk nikmat, seperti kelengkapan fisik beserta harta. Selain itu, untuk melihat orang yang ada di sekitar kita agar menyadarkan ada yang lebih kurang dari kita. Sehingga, kitapun agar tergugah hati nya untuk saling memberi satu sama lain baik materi ataupun inmateri.

Selain itu, dari pengajian rutinan ini pun dapat dijadikan sebagai ladang untuk beramal bagi masyarakat sekitar untuk menyediakan makanan/snack secara sukarela bagi para jamaah.

Kajian rutinan ini pun menjadi sebagai pererat tali ukhuwah islamiyah di sela-sela kesibukan para jamaah, pungkas Ust. Ahmad Fidadi

Reporter: Annisa Puspa Pramudya, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia