x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Ketidaktahuan Masyarakat Tentang Radikalisme

Dakwahpos.com, Bandung
Kekhawatiran yang timbul dalam benak masyarakat tentang radikalisme. Dimana paham ini menjadi  ancaman bagi orang awam atau orang-orang yang kurang memhami paham-paham demikian. Hal ini perlu dicegah, pencegahan utama yang harus disosialisasikan kepada masyarakat adalah dalam pembenahan pendidikan beragamayang benar, pendidikan pancasila dan  kewarganegaran.  Agar ketika kita mencegah paham radikalisme, tidak sampai menyinggung akidah suatu kelompok.
Seperti halnya akhir-akhir ini banyak yang memperbincangkan salah satu aturan yang ingin diterapkan oleh Mentri Agama (Menag), Jenderal (Purn) Fachrul Razi yang  menyinggung prihal penggunaan "celana cingkrang" oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada saat rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Menurut saya agaknya tidak perlu celana cingkrang suatu penolakan dan menjadi suatu aturan dalam berpakaian Mentri Indonesia saat rapat. Hal ini dapat menimbulkan pro dan kontra pada masyarakat, terkhusus ketersinggungan kepada suatu golongann yang menganjurkan memakai celana cingkrang. 
Pro dan kontra dalam masyarakat dapat hilang jika Mentri Agama (Menag) dapat menjelaskan dengan baik mengapa ia ingin menerapkan aturan perihal celana cingkrang. Itupun jika masyarakatnya dapat saling menghormati satu sama lain. Memang dalam setiap tempat atau instuisi memiliki aturannya masing-masing. Aturan itu dibuat dan ditetapkan dengan hasil musyawarah dan mufakat. Menurut saya apapun aturannya boleh saja, asalkan jangan sampai menjadi hambatan bagi setiap orang untuk beribadah dan juga tidak menyinggung keyakinan akidah suatu golongan. 

Noval Tri Suci

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia