x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Kesadaran Diri Untuk Kemajuan Tanah Air

Oleh: Shandrila Alma Fitria

Korupsi adalah salah satu tindakan yang sangat merugikan bangsa dan rakyat. Dan seringkali pejabat yang melakukannya dengan dalil mereka mendapatkan gaji yang kecil. Tapi nyatanya sekarang banyak pejabat yang memiliki jabatan tinggilah yang sering sekali memakan uang rakyat.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) adalah salah satu aset Negara yang berharga. BUMN sendiri saat ini memiliki aset sekitar Rp8.000 triliun dengan omzet mencapai Rp2.800 triliun atau lebih besar dari APBN. Dengan uang sebesar itu, seharusnya BUMN dapat berperan besar dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Namun Sepanjang 2018-2019 pimpinan BUMN tersangkut korupsi, tidak sedikit pejabat BUMN yang sudah jadi tersangka di KPK. Dengan adanya kasus korupsi yang dilakukan oleh BUMN ini tentunya menusik rasa keadilan masyarakat. Diantara yang menjabat di BUMN ada yang merima beberapa modal dari Negara. Dana tersebut diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang sebagian besar uang tersebut berasal dari pajak yang dibayar oleh masyarakat.

BUMN harus dijauhkan dari korupsi jika ingin berkembang menjadi perusahaan global. BUMN tak akan bisa maju jika terus menjadi ajang penjarahan para oknum pejabatnya.

Salah satu cara menghilangkan korupsi tersebut adalah dengan adanya kesadaran diri sendiri tanpa ditakut-takuti oleh Hukum. Para pekerja yang terutama bekerja dalam pemerintahan seharunya berfikir bagaimana membuat Negara Pertiwi kita ini sejahtera bukannya sebaliknya. Dan yang terakhir harus bisa memegang amanat atau kepercayaan yang telah diberikan.


Shandrila Alma Fitra Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia