x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Kerja Keras Membuahkan Hasil

Oleh: Shandrila Alma Fitria

Acara bergengsi yang dilakukan dalam dua tahun sekali ini kini dialaksanakan di Manila, Filipina. Acara olahraga yang diikuti Negara yang berada di ASIA ini merupakan acara rutinan yang telah disepakati bersama. Pada SEA Games ke-30 di Manila, Filipina pada 30 November – 11 desember 2019 ini Indonesia mengirimkan 733 atlet di berbagai cabang yang akan dilombakan.

Tak mudah bagi atlet untuk langsung sampai di manila banyak perjuangan yang harus mereka keluarkan. Dari latihan keras sekuat tenaga untuk mengharumkan nama baik Indonesia, tidak ada sedikit pun untuk mereka bisa bermain mereka hanya fokus untuk medapaktkan yang terbaik di perlombaan yang hanya dilakukan dua tahun sekali itu.

Semangat dari kotingen Indonesia untuk mencapai target yang telah di tujuan tidak lah mudah. Dan di Manila, Filipina itu lah bukti dari kerja keras yang selama ini mereka keluarkan. Dan dari semua keja keras itu kita akan memetik hasilnya. Itulah yang diyakini dari setiap atlet Indonesia yang sedang berjuang untuk bumi pertiwi.

Banyak luka dan cidera yang dialami oleh kontingen Indonesia dan itu bukan alasan untuk mereka berhenti mendapatkan yang terbaik untuk Indonesia. Dan sekarang Indonesia berada di urutan ke empat atas usaha keras para kontigen Indonesia.


Shandrila Alma Fitria, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia