x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Kegiatan di mesjid Ar-rohmah

BANDUNG - Masjid Ar-rohmah selalu menjadi tempat para santriwan dan santriwati untuk menimba ilmu. Disana mereka belajar mengenai beragam ilmu keagamaan, baik Al-Quran, tata caraibadah Hadits dan masih banyak lagi. Masjid Ar-rohmsah merupakan salah satu masjid yang terletak di daerah astana anyar, tegalega. Rabu, (9/10/2019)

 

Selain menyelenggarakan kegiatan belajar non-formal seperti mengaji tersebut. Disana pun terdapat kegiatan belajar formal yang terselenggara dengan adanya Taman Kanak-kanak Al-Quran yang bernama Nurul Falihin yang merupakan tahap awal dari pembelajaran ke sekolah dasar pada umumnya.

 

Masjid ini selalu dijadikan tempat untuk para santri menimba ilmu. Disana, setiap hari mereka melaksanakan kegiatan mengaji. Kegiatan mengaji itu dilakukan setiap sehabis sholat berjamaah maghrib hingga tiba waktu azan isya dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah isya disertai dengan zikir bersama. Adapun mengenai pelajaran yang dipelajari oleh para santri berbeda-beda tiap harinya, menyesuaikan dengan jadwal yang sudah tertera.

Satu kegiatan unik nan positif yang sepertinya sudah menjadi keseharian para santri adalah dengan adanya sedekah bersama.

 

Suasana disana membuat kita berkeinginan untuk selalu berbuat kebaikan. Hal ini dipengaruhi oleh lingkungan masyarakat pula yang mendukung mesjid serta madrasah tersebut untuk senantiasa bisa maju dan relevan dengan zaman sekarang yang berbuah kemaslahatan bersama.

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia