x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Keburukan yang terasa biasa dimata pejabat

Korupsi. Siapa yan tak pernah mendengar kata itu? Sesuatu yang tidak dapat di sembunyikan lagi dari wajah ibu pertiwi, Indonesia. Setiap tahun pasti ada saja kasus mengenai korupsi. Seolah menjadi sesuatu yang menakutkan bagi negeri ini, dimana kebiasaan para pejabat negara untuk memperkaya diri sendiri dengan cara yang jelek. Kapan korupsi itu hilang? Entahlah.

Berkaca kepada beberapa kasus korupsi yang bahkan melibatkan atau pelakunya itu adalah orang yang sama. Beberapa kali terjerat kasus korupsi seakan tidak ada jeranya. Tentunya hal ini sangat memalukan serta merugikan, instansi yang diembannya pun ikut tercoreng. Pun demikian dengan segala raihan serta prestasi yang dicapai seakan percuma ditelan kejelekan para pelaku korupsi ini.

Mestinya dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk berbenah serta membasmi segala tindakan korupsi yang marak terjadi di lingkaran perusashaan milik Negara. Yang terbaru adalah perihal kasus penyelundupan 'Harley' di pesawat Garuda yang merupakan perusahaan milik pemerintah. Menteri BUMN yang baru, Erik Tohir langsung bertindak cepat dengan menendang jauh Dirut Garuda Indonesia karena telah menyelundupkan Harley di dalam pesawat.

Penyelundupan ini tentunya sangat merugikan bagi masyarakat dan tentunya Negara. Pajak yang taka da tentu sangat berdampak kepada Negara dan juga berpotensi menimbulkan kasus-kasus lain yang serupa jika tak segera dilakukan tindakan. Dalam kasus ini, terbuka semua kebusukan-kebusukan para pekerja rakyat, yang ternyata tertutupi selama ini, terbukanya satu kasus, malah membuka kasus kasus yang lainnya.

Bersyukur kasus korupsi ini bisa diendus keberadaanya serta dilakukan penyelesaiannya. Jika tidak, mungkin para pelaku korupsi mungkin malah akan bertindak seenaknya untuk kepentingan pribadinya dengan merugikan orang lain seperti ini.

 Kita semua berharap kepada pihak berwenang untuk  mengatasi pegawai-pegawai rakyat nakal yang cuman ingin memperkaya diri nya sendiri saja tanpa memikirkan kepentingan orang lain terlebih lagi kepentingan Negara. Semoga kita mendapat pemimpin yang dapat dipercaya serta amanah dalam menjalankan tugasnya. Dan juga, semoga suatu hari nanti korupsi bisa hilang dari negeri ini. Semoga.

 

Muhammad Rijal Munawar

KPI UIN BANDUNG

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia