x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Jejak Perjuangan Pesepak Bola Kebanggan Bangsa

Sea Games yang mana merupakan ajang perlombaan yang cukup bergengsi antara negara yang berada dalam cakupan asia tenggara ini kini diadakan di negara Filifina. Ajang perlombaan seasia tenggara ini tentunya sangat dinanti oleh seluruh masyarakat terutama bagi  para penikmat segala cabang olahraga, bagaimana tidak dalam sea games ini terdapat puluhan cabang olahraga yang akan dilombakan.

Cabang olahraga yang memiliki banyak sorotan dalam sea games itu sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah cabang olahraga sepak bola, olahraga yang satu ini memang memiliki daya tarik yang sangat tinggi bahkan sering kali dikaitkan dengan yang namanya gengsi atau harga diri suatu negara.

Indonesia tentunya amat sangat haus akan yang namanya kemenangan dalam cabang olahraga sepak bola ini. Indonesia tentunya tidak ingin hanya berdiam diri di tempat saja. Kali ini sepak bola Indonesia di garap kembali  oleh pelatih Indra Syafri yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kalian, harapan masyarakat sangat tinggi akan pelatih yang satu ini, karena Indra syafri pernah menjadi pelatih yang membawa kemenangan sepak bola Indonesia di AFF 2016.

Pemain yang akan bermain dalam sea games kali ini terbentuk dalam timnas U-22, yang kini semakin membuat pendukung sepak bola indonesia di Asean games tidak khawatir lagi, bagaimana tidak pemain yang diturunkan oleh pelatih Indra syafri ini adalah pemain yang sudah tidak diragukan lagi skillnya dalam hal sepak bola. Adapun pemain sepak bola yang terjun dalam perlombaan Asean games adalah Egy Maulana Fikri, Witan Sulaiman, Nurhidayat, Bagas Adi Nugroho, Osvaldo haay, Muhamad Rafli, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Asnawi Mangkualam, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Sani Rizki Fauzi, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, dan Ikhram Zahrul Milla

Dukungan postif dari masyarakat Indonesia dan di barengi dengan kerja keras baik pelatih maupun pemain sepak bola Indonesia kini tidak sia-sia, timnas Indonesia sudah memegang pintu gerbang menuju kemenangan yang sudah di depan mata karena timnas Indonesia akan menempuh babak final setelah melawan Myanmar disemi final dan dimenangkan oleh Indonesia  dengan skor 4-2.

Masyarakat Indonesia yang tentunya juga mengaharapkan kemenangan dari sang kaki-kaki emas pemuda kebanggaan bangsa ini, kami harapkan akan meraih kemenangan di babak final nanti, dukungan masyarakat Indonesia baik yang nanti akan menyaksikan langsung di lapang maupun tidak adalah salah satu bentuk energi yang akan membantu memperkuat timnas Indonesia itu sendiri.

Siti Rohmah
Mahasiswa UIN SGD Bandung, Kp.Cibodas RT 01 RW 01 Desa Cibodas, Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
085846414907, sitirohmahdpll@gmail.com


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia