x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Jangan Asal Pilih Pemimpin

Oleh : Ridha Nabillah

 

Korupsi,  bukanlah hal yang baru terjadi di Indonesia. Korupsi di Indonesia sendiri berkembang secara sistemik. Bagi segelintir orang,  korupsi bukanlah sebuah pelanggaran, namun sudah menjadi kebiasaan.

Sebutan koruptor sendiri biasa melekat pada 'Tikus Berdasi' yang memiliki jabatan tinggai di pemerintahan.  Namun, akhir-akhir ini banyak dari pihak BUMN yang terjerat kasus korupsi tersebut.

Pada hakikatnya, BUMN merupakan perusahaan persero milik negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa perlu bergantung pada perusahaan asing dan bukan untuk mencari keuntungan semata.

Kasus korupsi yang terjadi di BUMN sendiri biasanya sering menjerat 'Orang Nomor Satu' di perusahaan tersebut.  Beberapa waktu lalu,  KPK menetapkan mantan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia sebagai tersangka kasus suap pengadaan mesin dan pesawat di PT. Garuda Indonesia.

Maka dari itu,  peran kita sebagai penentu dalam sebuah pemilihan,  harus bisa membaca dan melihat apakah calon pemimpin tersebut layak dijadikan seorang pemimpin atau tidak.  Jangan mau dirugikan dengan kelakuan pemimpin yang buruk dan jangan mau perusahaan yang kita diami memelihara penyakit seperti itu.

 

Ridha Nabillah, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

"Tulisan ini pernah dimuat di Media Indonesia Tanggal 13 Desember 2019 Dengan Beberapa Perubahan"

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia