x
BREAKING NEWS

Senin, 02 Desember 2019

Jamaah Masjid Umar Bin Khattab Semakin Banyak

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Umar bin Khattab tidak ada perubahan dari tiga tahun yang lalu malah semakin banyak jamaahnya. Ahad (24/11/19).
Kegiatan kajian di Masjid Umar bin Khattab tidak hanya hari Rabu tetapi hari Sabtu atau Ahad juga ada dan ini terbuka untuk umum."Saya sekarang ini alhamdulillah masih sukan kajian disini dan kebetulan rumah saya juga cukup dekat dari Masjid Umar bin Khattab ini. Jamaah yang datang ke masjid ini juga semakin bertambah setiap harinya, apa lagi jika ada kegiatan kajian rutin seperti ini. Untuk hari Ahad biasanya yang datang itu keluarga atau suami istri juga dengan anaknya, tapi ada juga sepeti kami yang masih singel malah lebih ditekankan," ungkap Gina Amalia Putri, salah seorang alumni MA An-Najiyah. Ahad (24/11/19).

Kajian Ahad ini dibawakan oleh Ustadz Chandra Adithya, Lc, MA. Membahas Syarhus Sunnah Karya Imam Al-Mauzani Rahimahumullaah. Ustadz Chandra Adithya, Lc, MA Hafidzahullaahu Ta'ala, salah satu ustadz yang mengisi kajian di Masjid Umar bin Khattab mengatakan, "Nabi Muhammaad Shalallahu'alaihi Wasssalam bersabda, "Aku melihat ditempat ini (segala sesuatu) sampai aku melihat diriku mengambil anggur dari surga, dan aku melihat neraka saling bertumpuk. Satu butir anggur lebih nikmat dari dunia dan seisinya."

Neraka paling banyak penghuninya adalah wanita. Sahabat Radhiallahu'anhu bertanya kenapa banyak wanita? Rasulullah Shalallahu'alaihi Wassalam berkata,"Karena mereka kufur, yaitu kufur kepada suami mereka." Surga dan Neraka istri itu ada di suami, kufur kepada suami dengan selatu merasa kurang cukup atau tidak bersyukur."Nabi Shallaahu'alaihi Wassalam bersabda,"Kalau da seseorang yang melakukan kebaikan-kebaikan, tetapi njika oranng tersebut melakukan satu kesalahan maka kebaikan-kebaikan sebelumnya tidak dianggap." pungkas ustadz Chandra
.
Reporter : Intan Aulia Pebrianti/ KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia