x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Indonesia Tempati Posisi Kedua di SEA Games 2019

Pada rabu (27/11) Presiden Joko Widodo melepas kontingen Indonesia untuk tampil di Sea Games 2019 di Filifina, presiden ke tujuh RI itu meminta agar para atlet Indonesia mampu berjuang habis- habisan demi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang yang dilaksanakan pada sabtu (30/11).

Di SEA Games 2019 Filipina kontingen Indonesia terus berjuang untuk menambah pundi-pundi emas  setelah memperoleh sebanayak 28 mendali emas hingga kamis (5/12), kini atlet-atlet Merah Putih menambah Sembilan mendali emas. Mendali emas tersebut diraih dari berbagai cabang olahraga yang berbeda yaitu atletik,tenis lapangan,sambo,judo,menembak dan modern pentathlon.

Tencatat prestasi yang didapatkan hingga jumat (6/12/2019) sore itu sangat luar biasa karena Indonesia berhasil Mendapatkan 37 mendali emas, 38 perak, dan 45 perunggu sehingga Indonesia dapat menempati urutan kedua dan mampu mengalahkan Vietnam.

Awalnya Vietnam yang berada di posisi kedua namun sekarang Vietnam berada di posisi ke tiga dengan mendapatkan 38 mendali emas, 41 perak, dan 52 perunggu. Para atlet Indonesia yang bakal berjuang selanjutnya harus bekerja lebih keras lagi karena persaingan pada posisi kedua itu sangat ketat. Selain Vietnam , singapurna juga menjadi salah satu ancaman karna telah memperoleh 32 mendali emas, 22 perak, dan 36 perunggu.

Para Atlet SEA Games di tahun 2019 ini memang sangat diharapkan mampu meraih hasil yang terbaik meskipun memiliki persiapan yang sangat singkat namun para atlet diharapkan mampu meraih hasil yang terbaik, dan sudah terlihat sampai sekarang bahwa perolehan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sukmawati, Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia