x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Indahnya Toleransi Agama Tingkatkan Persatuan

Toleransi menjadi sebuah topik yang sedang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Indonesia sebagai negara yang beragam akan suku, budaya, Bahasa, dan agama mengajak rakyatnya untuk saling bertoleransi satu sama lain. Berbeda bukan menjadi hambatan dalam menyatu dalam kesatuan NKRI, melainkan saling mengisi satu sisi dengan sisi yang lainnya.

Setiap agama pun mengajarkan untuk bertoleransi dengan siapapun. Sebagaimana islam telah memberi pedoman yang sangat jelas bahwa dalam beragama boleh memilih sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Lakum diinikum wa liya diin' , untukmu agamamu dan untukku agamaku.

Hal nyata toleransi beragama di Indonesia, ketika jamaah umat muslim dan muslimat melaksanakan salat idul fitri di masjid istiqlal dan seketika parkiran masjid tersebut tidak dapat menampung kendaraan yang sudah overload. Dengan sigap gereja katedral seberang masjid istiqlal memberinya tempat parkir para jamaah muslim. Sungguh tampak damai nan sejuk!

Dengan hanya bertoleransi antarumat agama, Indonesia senantiasa sejuk dan damai. Tak ada lagi permusuhan bahkan petumpahan darah. Kita pun bisa saling berbagi antarsesama.

Raihannisa Fitriah, Mahasiswi UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia