x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Ikut Berubah Seiring Pergantian Tahun

Oleh: Sri Sulistina

Waktu begitu cepat berlalu, tidak terasa sudah mendekati penghujung tahun lagi dan bertemu tahun yang baru. Mulai mengevaluasi semua target yang sempat ditulis pada awal tahun yang usai, merenungi pencapaian yang belum terealisasikan. Mengoreksi kembali kegagalan yang terjadi sebagai bahan pembelajaran di tahun yang akan datang. Meniti harapan demi harapan yang realistis untuk mengurangi kekecewaan.

Harapan di tahun baru sering dipanjatkan terutama bagi para generasi millenial, seakan sudah menjadi tradisi setiap pergantian tahunnya. Tidak jarang dari mereka berkumpul bersama keluarga, teman bahkan orang tersayang, demi menunggu detik-detik pergantian tahun. Mereka menghabiskan waktu ke tempat-tempat tertentu, atau hanya berkumpul dirumah sambil bercengkrama santai. Sebagian dari mereka ada juga yang bersifat apatis dengan perayaannya, tapi lebih kepada bahan perenungan semakin menuanya usia dunia tapi smakin menjadi-jadinya tingkah umat manusia. Semoga bumi masih kuat menahan dosa-dosa rakyat yang sudah melupakan beradab, menjadi harapan tersendiri untuk zaman yang berganti.

Salah satu harapan yang mendasar dan sering di daungkan oleh banyak orang ialah menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja semua orang pasti menginginkan selalu menjadi lebih baik, bahkan harapan ini menjadi isi dalam daftar list target tahun baru. Sehingga menjadi dasar dalam melakukan aktivitas, untuk terus berpacu dalam kebaikan dan melakukan hal-hal yang positif setiap harinya. Mulai menjauhi segala perbuatan yang tercela. Terlebih pada generasi millenial yang harus menghadapi tantangan zaman yang semakin maju, revolusi industri yang memaksa untuk terus dituruti perkembangannya.

Menekan generasi millenial bekerja keras dan berupaya melakukan semuanya dengan baik. Tidak hanya untuk dirinya sendiri tapi untuk keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara, mereka saling berlomba-lomba untuk menyeimbangi ganasnya dunia di tahun yang sudah berganti. Dalam segala ranah yang bisa dilakukan mereka ikut berpran agar tidak tertinggal oleh zaman, terutama didalam sektor pendidikan yang notabenenya masih sangat tertinggal oleh negara-negara tetangga. Ini menjadi tugas millenial untuk membenahi kekurangan segala sektor agar semakin baik seiring bergantinya tahun. Semoga tahun yang akan datang berpotensi menjadikan semua orang lebih melakukan hal-hal yang bermanfaat, seraya menebarkan keberkahannya ikut kemajuan bangsa. Aamiin

Mahasiswa KPI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
Bojonegara, Kota Cilegon, Serang Banten
089603375751

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia