x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Hujan Itu Anugerah Atau Bencana

Hujan adalah anugerah tuhan yang mesti kita syukuri, karena itu adalah bentuk kasih sayang-Nya kepada kita sebagai makhluk ciptaan nya. Selain itu, menurut ilmu pengetahuan hujan adalah uap-uap air yang berubah menjadi embun yang diakibatkan oleh suhu di sekitar uap air lebih rendah daripada titik embun air. Suhu udara yang semakin tinggi membuat titik-titik dari embun semakin banyak dan memadat lalu membentuk menjadi awan dan butir-butir air itu jatuh menjadi hujan.
 
Indonesia menjadi salah satu negara yang di anugerahi musim hujan setiap tahunnya, dan kini tepatnya bulan Desember adalah musim hujan. Namun, sekarang hujan bisa juga menjadi bahaya bagi masyarakat karena hujan yang bisa menyebabkan banjir di beberapa wilayah Indonesia karena tersumbat nya saluran air oleh sampah, sempitnya selokan dan kurang nya pembuangan air karena banyak nya pembuangan air yang di jadikan bangunan - bangunan.

Hal yang perlu di antisipasi ketika musim hujan telah datang adalah membawa jas hujan setiap bepergian kemanapun dan kapanpun, pastikan selokan atau saluran air bersih dari sampah, selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, musim hujan juga bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti masuk angin. Oleh sebab itu ada baiknya selalu menggunakan jaket yang tebal jika bepergian.

Oleh Samia Rahmawati
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia