x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Hujan Bukan Bencana

Sebagian orang berpendapat bahwa hujan adalah bagian dari bencana. Tidak melihat dari sisi baiknya, padahal hujan merupakan salah satu sumber dari segala kebutuhan bumi. Hujan datang dan pergi saling berganti. Entah itu kapan datangnya dan kapan perginya, kita tidak bisa mengetahui melebihi sang pencipta-Nya. Terkadang hujan menjadi penghalang bagi kegiatan sehari-hari. Namun, kembali lagi pada diri kita masing-masing. Apakah kita akan selalu kalah dengannya? Lantas bagaimana mengatasinya?
Hujan adalah sebuah presipitasi berwujud cairan, berbeda dengan presipitasi non-cair seperti salju, batu es dan slit. Hujan memerlukan keberadaan lapisan atmosfer tebal agar dapat menemui suhu di atas titik leleh es di dekat dan di atas permukaan Bumi. Ketika sudah dihadapkan dengan musim hujan, tentu kita harus memiliki trik atau tips untuk bisa mengatasi masalah tersebut. Seperti halnya, kita selalu membawa payung kemana-mana, atau bahkan membawa jas hujan untuk para pengendara roda dua. Hal ini biasanya selalu diabaikan, padahal ketika hujan berlangsung dua benda itu yang selalu jadi kebutuhan. 
Disisi antisipasi, kita juga harus menyiapkan kondisi tubuh yang fit. Dianjurkan untuk setiap hari meminum vitamin yang menunjang dan membantu menguatkan kekebalan tubuh. Selain mengebalkan tubuh, mengkonsumsi vitamin juga bisa mencegah diri kita agar terhindar dari segala penyakit. Melihat musim pancaroba seperti ini, kita perlu memperhatikan kondisi diri kita dimana kita harus beristirahat, dimana kita harus bekerja, dan lainnya.

Rosa Nur Afifah

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia