x
BREAKING NEWS

Kamis, 19 Desember 2019

Hobi Kok Korupsi?

Ada peribasa mengatakan "sepandai-pandai tupai melompat, pasti jatuh juga". Mungkin peribasa itulah yang cocok dilontarkan kepada para koruptor di negeri ini. Sebagaimanapun mereka pintar dalam menyembunyikan tindakan mereka ketika mencuri uang rakyat, pasti akhirnya akan terkuak dan diketahui oleh khalayak umum.

            Korupsi di negeri ini bukanlah hal yang lumrah, sudah hampir menjadi langganan para wakil rakyat. Banyak tokoh wakil rakyat yang tertangkap karena korupsi. Wakil rakyat yang awalnya dipilih dapat menjadi mediator penyampai aspirasi rakyat, namun terbalik menjadi pengkhianat rakyat. Memang sulit zaman sekarang untuk percaya terhadap wakil rakyat kita sendiri.

            Nampaknya korupsi sudah menjadi hobi bagi orang-orang yang memiliki jabatan, baik dari tingkat RT sampai Menteri bahkan Presiden. Baru saja kemarin hangat terdengar kabar Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi terjerat korupsi. Sosok yang diharapkan dapat mencetak pemuda-pemudi yang cemerlang dan juga diharapkan bisa memajukan olahraga Indonesia terutama sepakbola, akhirnya tergiur oleh godaan setan untuk mengambil hak rakyatnya. Sungguh, saya dapat menjamin bahwa manusia tidak dapat terlepas dari ujian harta, tahta, wanita begitupun yang terjadi dengan pak Imam Nahrawi.

            Entah harus bagaimana lagi upaya yang harus dilakukan pemerintah untuk meminimalisir terjadinya korupsi di negeri ini. Dengan adanya KPK pun belum cukup. Buktinya, masih banyak korupsi yang terjadi. Apalagi dengan rencana akan dilemahkannya KPK, tentu akan semakin sulit untuk memberantas korupsi di negeri ini dan makin berkeliarannya tikus-tikus berdasi pencuri uang rakyat.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia