x
BREAKING NEWS

Minggu, 15 Desember 2019

Hibahkan Jika Tidak Terpakai Lagi

Nurlaela Romdoniah

Hibahkan Jika Tidak Terpakai Lagi

Menginjak masa kuliah memang tidak banyak untuk menulis sehingga tidak membutuhkan banyak buku catatan dan alat tulis lainnya. 

Memasuki masa kuliah saatnya harus  banyak membaca buku, memperhatikan dosen atau teman saat sedang berbicara, dan tentunya memahaminya dengan baik.

Status sebagai mahasiswa tentunya  tinggal ditempat yang berbeda-beda, ada yang di pesantren, sama orangtua dan juga kost. Jika kita memilih kost tentunya banyak barang yang harus kita miliki demi kenyamanan tinggal disana, mulai dari peralatan masak seperti rice cooker, dispenser, dsb. Peralatan tidur seperti kasur, bantal, dsb. Tak kalah penting juga lemari, meja, dsb yang diperlukan.

Namun setelah kita lulus dari Universitas yang dibanggakan terkadang kita kebingungan untuk membereskan barang-barang yang kita punya. Resiko jarak dengan rumah jauh, barang-barang yang begitu banyak, perdebatan jika dibawa kerumah takut sesak,dsb menjadi membingungkan.

Namun kita tak usah ragu. Kenapa? Ya karena jika kita mengingatnya kembali semuanya itu memerlukan uang. Tidak gampang untuk membeli itu semua, ada keringat orangtua sehingga barang-barang itu kita miliki. Jadi sebaiknya barang-barang yang kita punya selama kuliah itu jangan dibuang, sayang. Jika kita masih membutuhkannya maka kita harus menjaganya. Namun jika kita tidak memerlukannya lagi, lebih baik hibahkan kepada oranglain. Insyaallah menjadi ladang amal di akhirat daripada harus dibuang.

Nurlaela Romdoniah, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia