x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Hebat! Lagi-lagi Indonesia meraih medali emas untuk keenam kalinya

Kali ini Eko Yuli Irawan telah memberikan penghargaan untuk Indonesia yaitu medali emas yang diraihnya  dari cabang olahraga angkat besi setelah mencatat total Angkatan 309 kilogram. sebagai juara pada nomor 61 kilogram putra SEA Games 2019 di RSMC Minoy Aquino Stadion, Manilla, Senin (2/12) malam.
Eko Yuli Irawan berhasil mengalahkan dua pesaingnya yaitu Thach Kim Tuan dari Vietnam dan Muhammad Aznil  dari Malaysia.

Ketika SEA Games 2017, Eko Yuli Irawan pernah mengikuti perlombaan itu. Tapi Eko Yuli hanya bisa meraih medali perak. Akhirnya pada tahun 2019, Eko Yuli meraih medali emas untuk memperbaiki catatan dia ketika dua tahun yang lalu.
Sebelumnya windy Cantika Alisah  yang pertama kali meraih medali emas dari cabang olahraga angkat besi pada nomor 49 kilogram putri. Windy ketika itu berhasil mengalahkan dua pesaingnya yaitu Pyae Phyo dari Myanmar dan Ngo Thi Quyen dari Vietnam.
Jadi total hingga saat ini Indonesia baru meraih enam medali emas saja. Diantaranya dari cabang olahraga Duathlon diraih oleh Jauhari Johan, dari cabang olahraga angkat besi diraih oleh Windy Cantika Alisah dan Eko Yuli Irawan, dari cabang olahraga menembak diraih oleh Rio Danu Utama Tjabu dan Tirano Baja, kemudian yang terakhir dari cabang olahraga polo air yang diraih oleh tim polo putra.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia