x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

Grab Super App Teman Andalanku

Awal Muasal Mengenal Grab
Saya sudah menggunakan aplikasi Grab selama beberapa tahun belakangan ini. Dimulai saat saya kelas dua SMA dulu, dikenalkan oleh salah seorang teman yang sudah beberapa bulan ini mengungakan aplikasi Grab. Sekitar tahun 2016 dari lokasi rumah saya yang belum terdeteksi alamatnya hingga saat ini lokasi rumah saya sudah ada diaplikasi Grab.
 
Dulu saya mengunakan grab pertama kali ketika akan berangkat ke suatu tempat yang sedang mengadakan Kampus Expo mengenai penjelasan setelah lulus SMA mau kemana melanjutkannya. Saya berangkat dari rumah menuju SMAN 6 Bandung di daerah Jl. Kesatriaan, Pasir Kaliki. Saat itu mendapatkan ojol Grab masih sulit dan tukang ojek setempat juga masih belum bisa menerima adanya ojol yang menurut merka itu akan mengurangi penghasilan mereka dengan penumpangnya yang banyak diambil. Padahal menurut saya ojol Grab memudahkan kami para pelajar yang membutukan kendaraan yang cepat untuk sampai di sekolah kami, apalahi kalau hari Senin yang selalu ada upacara dan harus tepat waktu datangnya.

Berteman Dengan Grab
#SelaluBisa Beberapa bulan saya menggunakan aplikasi Grab yang saat ini semakin canggih dengan adanya layanan jasa pengiriman makanan (Grab Food), belanja bulanan (GrabFresh), tiket film (BookMyShow di Grab), nangis nonton drama (Hooq di Grab), layanan pemesanan kurir (GrabExpress), hingga pembayar tanpa memerlukan uang tunai (OVO), jasa jemputan menggunakan motor (Grab Bike) dan jasa jemputan menggunakan mobil (Grab Car). 

#AplikasiUntukSemua Layanan yang sering saya gunakan adalah Grab Bike, Grab Car dan Grab Food. Saya sangat suka layanan Grab Food karena sudah banyak toko makan yang bergabung dengan Grab dan itu memudahkan saya untuk membeli makanan baik itu dari resto makanan jepang, korea, arab, india, chinese danmasih banyak lagi.

#AplikasiUntukSemua Di rumah juga yang menggunakan aplikasi Grab bukan hanya saya saja, tetapi kakak, ibu, adik, dan ayah saya juga menggunkannya. Ibu saya yang lebih sering menggunkan layanan Grab Bike karena beliau harus bekerja dan datang ke kantor tepat waktu untuk melakukan absen yang sekarang dengan difoto melalui aplikasi dari pemerintah provinsi. Adik saya juga lebih sering menggunkan layanan Grab Be yang memudahkan dia untuk berangkat pagi ke sekolahnya yang peraturannya sanga ketatnya dengan kantor ibu saya, tapi adik saya juga suka dengan layanan Grab Food karena kami sangat suka dengan kuliner. Kalau kakak saya terkadang menggunkan layanan Grab Bike atau Grab Car karena beliau harus pergi kekantor menggunkan bis dulu jadi Grab Car lebih mudah untuk masuk kedalam tol
.
Grab Teman Andalanku
#SelaluBisa Aplikasi Grab saat ini semakin keren dan canggih bukan hanya daerah perkotaan saja, tetapi pedesaan pun sudah bisa menggunakan layanannya. Seperti bibi dan nenek saya yang di Garut tepatnya di Tarogong mereka beberapa kali menggunkan layanan Grab Food untuk memesan makanan, tetapi toko makanannya yang terkadang masih sulin mendapatkannya, tetapi itu bukan masalah karena saat ini sudah banyak toko makanan yang tergabung.

#SelaluBisa Bibi saya yang di Antapani juga selalu menggunakan layanan Grab Express untuk mengirimkan barang jualan onlinenya ke beberapa pembelinya dan itu memudahknya yang memiliki anak yang masih kecil. Dan yang paling sangat saya suka adalah promo-promo yang selalu diberikan oleh Grab. Baik itu promo untu Grab Bike, Grab Car, hingga Grab Food. Fitur pembayaran yang say suka adalah tunai mengapa? Karena dengan tunai memudahkan saya walaupun begitu saya tetap mengapresiasi OVO 

Promo Selaluku Tunggu
Promo yang dari awal menjadi incranku disaat menggunkan aplikasi Grab untuk layanannya. Bukan hanya promo yang Grab adakan tetapi point yang bisa dikumpulkan setelah menggunakan fitur-fitur Grab baik itu bike, car, maupun food.

Setaip harinya selalu ada promo food yang diberikan oleh Grab, baru-baru in juga Grab menambahkan promo untuk Grab Express dikarenakan biayanya cukup mengempeskan kantong jika tidak menggunakan promo.

Kenapa saya tidak menggunkan OVO saja? Karena saya tidak begitu menyukai hal berkenaan pay, sebab banyak pendapat yang mengatakan itu sama dengan menyimpan uang. Tapi saya tidak bermaksud menjelekkan, saya tetap mengapresiasi OVO karena pembuatan suatu aplikasi itu tidak mudah dan memerlukan biaya yang cukup besar.

Membantu Muslimah Untuk Berpergian
Pergi ke suatu tempat, seperti ke kajian dengan teman-teman perempuan saat ini tidak membuat kami kesulitan dikarenakan sudah ada Grab Car. Perihal untuk biaya bisa udunan masing-masing perorang sesuai dengan tarif yang sudah ada. Baik pengemudinya laki-laki pun akan lebih terjaga karena naik Grab Carnya bersama teman lain. Menggunakan Grab juga memudahkan kami untuk menuju suatu tempat yang jaraknya cukup jauh dan tidak diketahui bisa sampai dengan selamat atas izin Allaah.

Kenapa kami memilih Grab Car dan menggunakannya bersama? Sebab muslimah sebenarnya sebaiknya berpergian dengan mahram karena sudah sunnah dari Nabi Shallahu'alaihi Wassalam. Juga menggunkan Grab Car ada solusi yang cukup meminimalisir dengan besentuhan, berdekatan, dengan laki-laki yang bukan mahram. Kareana pengemudi ojek online lebih banyak pengemudi laki-lakinya dibandingakan perempuan, walau saat ini mungkin cukup lumayan banyak pengemudi perempuanya.

Memudahkan Untuk Mengakses Tempat Tak Dikenal
Menunjungi tempat yang belum pernah didatangi adalah hal yang lumrah, tetapi terkadang kita tidak tau arah yang harus ditempuh dikarenakan tempat itu baru diketahui. Dengan Grab pergi kemana pun dapat lebih mudah dan efektih keran dengan hanya memesan salah satu layanan rab seperti, Grab Car atau Bike dengan mudahnya kita bisa sampai ditempat tujuan.

Grab juga memudahkan pengemudi dengan adanya maps atau arah lokasi dari Grab itu sendiri jika ada penumpang yang memesan salah satu layan Grab. Seperti menjemput pemumpang, menuju lokasi pesanan, membelikan makanan (Grab Food) dengan mudahnya kan sampai ke tempat toko makanan dan juga mengirimkan kepada pemesan layanan Grab Food. Mengirim barang dengan layanan Grab Express yang banyak sekali digunakan oleh sebagian orang, layanan ini tidak hanya digunakan untuk barang dari pemesan kepada penerima, tetapi mengirimkan data penting seperti data kanto (dokumen presentasi), dokumen sekolah (tugas sekolah), mengirimkan barang ke agen pengiriman paket, dan juga mengirim kan pesanan makanan secara individu kepada penerima. Banyak lagi fitur-fitur yang ada di Grab. Pada intinya Grab itu lebih banyak manfaatnya, juga menjadi solusi bagi kita yang memiliki waktu yang tidak banyak disebabkan padatnya aktifivatas yang dilakuan, apalagi ini sangat menguntungkan bagi pegawai kantoran yang harus datang tepat waktu ke kantornya agar tidak terlambat, juga untuk anak sekolah yang tidak bisa diantar oleh orangtuanya dan harus mengikuti upacara hari senin yang datangnya sebelum upacar dimulai.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia