x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Gaya hidup minimalis cocok untuk mahasiswa

Mengenyam pendidikan di perguruan tinggi tentu nya merupakan suatu anugrah bagi yang merasakannya. Dimana dalam proses nya memiliki kesan tersendiri, karena kita mulai memasuki fase dewasa dimana segala hal srba mandiri terutama bagi mereka yang jauh dari daerah asalnya, pernah gak sih kalian ngalamin ketika awal nge kost, semua barang barang dari rumah di bawa ke tempat kost?, awal nya memang menyenangkan terutama buat ysng pertama kali nge kost, ehh.. lama – lama baru nyadar kalau ternyata barang barang yang kita pake sehari – hari di kost an Cuma sedikit dari sekian banyak barang yang kita bawa.

Hal tersebut kerasa banget ketika kita pindah kost an, pernah mengalami?, sebagian besar dari kita pasti mengalami hal yang demikian. Maka gaya hidup minimalis meupakan hal yang idea untuk kita selaku para mahasiswa. Tahu kah kamu, bahwa kita hanya memakai 30 % dari keseluruhan barang yang kita punya, banyak nya barang di kost an kita ternyata dapat menambuh beban dan menyebabkan kita stress, hal ini di sebabkan karena semakin sempinya ruang kost an kita karena menumpuknya barang barang kita, menyebabkan personality space kita menjadi sempit, ketika demikian kita akan rentan menjadi stress, selain itu banyak nya barang di kost an kita akan menimbulkan masalah baru. Mulai dari munculnya banyak debu di barang yang menumpuk, yang akan mengganggu kesehatan kita, semakin banyak nya tenaga yang harus di keluarkan ekstra untuk membersihkan nya, selain itu juga kita akan kesulitan untuk mencari barang barang yang kita perlukan.

Oleh karena itu marilah kita mulai dengan menyingkirkan benda dan barang yang tidak kita perlukan, bisa dengan memberikannya kepada teman dan kerabat kita, ataupun di donasikan kepada yang membutuhkan. Memang, membuang barang yang tidak kita perlukan rasa nya amat sulit, hal ini di sebabkan karena banyak dari barang yang kita miliki bernilai sentimentil untuk kita, seperti menyimpan kenangan yang indah bersama orang yang kita kasihi, tapi percayalah, demi kebaikan anda mulai lah untuk membuang barang barang yang tidak anda perlu kan. Konsep ini di namakan minimalis.hidup dengan barang barang yang hanya kita perlukan saja. Dengan hidup minimalis anda akan mendapat banyak manfaat, seperti personality space anda menjadi luas, selain itu komsep hidup minimalis dapa di terapkan di berbagai segi kehidupan kita, karena ini akan membantu anda untuk fokus terhadap apa yang hanya penting bagi anda tanpa membuang buang waktu anda. Jadi tunggu apalagi. Ayo kurangi barang barang yang tidak bermanfaat bagi anda dan mulai lah untuk hidup minimalis

Tendi Setiawan KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia