x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Fwd: Opini mengenai berantas radikalisme



---------- Forwarded message ---------
Dari: Adam Faris <adamfaris224@gmail.com>
Date: Sel, 24 Des 2019 pukul 12.24
Subject: Opini mengenai berantas radikalisme
To: Dakwahpos.kirim@bolgger.com <Dakwahpos.kirim@bolgger.com>


Mari Berantas Radikalisme!
Lagi- lagi Ketika Membahas suatu permaslahan yang terjadi di negara kita sangat lah sensitif bagi semua kalangan, terutama jika permasalahan itu ialah suatu paham yang mengganggu dasar negara kita yaitu pancasila, karena pancasila adalah sebuah bentuk cita- cita rakyat indonesia. untuk itu jika ada hal apa pun yg meresahkan kedaulatan negara maka akan menjadi musuh utama bagi seluruh lapisan masyarakat indonesia, Tetapi siapa sih yang menjadi musuh sehingga harus kita perangi, yakni paham radikalisme, karena paham radikalisme merupakan paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastisini, kemudian gerakan ini juga sangat mengancam kedaulatan negara dengan cara mengajak orang-orang awam atau orang-orang yang tidak mengerti untuk terlibat di dalam nya, itulah kenapa gerakan ini harus kita perangi sampai kepada akar permasalahan nya.
Namun selain memerangi paham ini, kita juga harus mencegah paham ini berkembang dengan cara membekali seluruh elemen bangsa terlebih dahulu, agar selurus lapisan elemen mampu melawan paham radikalisme.
Untuk itu ini adalah sebuah bentuk tangggung jawab kita semua sebagai rakyat indonesia untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang telah di cetus oleh para pendahulu kita. Jangan sampai apa yang telah di cetus oleh para pemimpin bangsa terdahulu menjadi hal yang tidak mampu terwujud dan hancur begitu saja karena sebuah paham yang merugikan ini. Namun kemudian jangan sampai juga paham radikalisme ini di salah artikan, dan menjadikan kesempatan para oknum untuk melakukan suatu bentuk pemecah belahan bangsa. Untuk itu mari kita berantas paham radikalisme ini, sampai kepada akar permasalahan nya sehingga negara kita mampu menjadi contoh bagi negara lain nya.


Muhammad Adam Faris
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ujung Berung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia