x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Edgar Mampu Berjuang Diatas Duka

oleh: Sri Suilistina

Suka cita dan duka cita menyelimuti acara tahunan Sea Games Manila 2019. Peristiwa membanggakan juga mengharukan datang dari seorang atlet perwakilan Indonesia. Marvelo Edgar Xavier atlet muda kelahiran Jakarta, 16 Desember 1998, berdarah Tionghoa yang berkontribusi untuk Indonesia. Edgar salah satu atlet dengan segudang prestasi  cabang wushu yang terus berjuang meski harus menelan pil pahit, lantaran ayahanda tercinta meninggalkannya untuk selama-lamanya.
 
Memang tidak ada seorang pun yang dapat menduga kapan kematian akan menjemput, itu pula yang dialami Edgar. Saat ia hendak bertanding kabar duka datang dan seketika mengguncang hatinya, terbersit untuk mengakhiri pertandingan dan kembali ke tanah air. Namun tekadnya untuk melanjutkan bertanding jauh lebih besar karena teringat pesan yang disampaikan ayahnya, agar ia terus melanjutkan perjuangan meski apapun yang terjadi. Perjuangannya membuahkan hasil, Edgar mampu menyabet dua medali emas nomor Taolu kombinasi Doushu dan Gushu yang dipersembahkan untuk ayah tercinta dan tanah air Indonesia.
 
Kejadian ini menjadi sorotan publik yang ikut berbela sungkawa atas kepergian ayahnya, Edgar juga tak menyangka bahwa kesedihannya dirasakan oleh seluruh lapisan warga Indonesia. Tidak terkecuali tuan rumah Sea Games (Filipina) juga turut menyatakan duka cita sekaligus mengapresiasi prestasinya yang sungguh luar biasa, karena tidak mudah mengendalikan konsentrasi penuh disaat suasana hati sedang tidak baik-baik saja. Hingga usai pengalungan medali ia tidak dapat membendung air mata, seakan menyampaikan pesan kepada ayahanda bahwa ia berhasil mewujudkan keinginannya.

Tempaan dalam berlatih yang sangat menyita waktu, bahkan resiko terbesarnya sulit untuk bercengkrama dengan keluarga. Inilah yang dirasakan Edgar sampai berkumpulnya bersama keluarga dalam kondisi duka. Namun, Tuhan selalu melihat proses hambanya, perjuangan memang tidak pernah mengkhianati hasil. Kegigihan Edgar membuktikan bahwa tidak ada yang mustahil dalam hidup ini selagi mau berusaha dengan kesungguhan. Sebagaimana dilakukan oleh para atlet Indonesia yang telah mengerahkan sekuat tenaga demi mengharumkan tanah air tercinta, sebagai warga negara yang tidak ikut andil berjuang dalam Sea Games kita harus mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk keberhasilan para atlet terbaik kita.

KPI UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
Bojonegara, Kota Cilegon Serang Banten
089603375751

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia