x
BREAKING NEWS

Senin, 02 Desember 2019

DKM Masjid Nurul Ilmi Lakukan Renovasi Untuk Peluas Area Ibadah

Dakwahpos.com, Bandung -  DKM Masjid Nurul Ilmi putuskan lakukan renovasi untuk perluas area masjid demi menambah kenyamaan beribadah para jamaah. Renovasi ini sudah mulai dilakukan pada hari  Minggu (24/11/2019).

Renovasi masjid ini melibatkan 6 orang pegawai dan beberapa orang jamaah yang ikut membantu berlangsungnya kegiatan tersebut. Renovasi ini dimulai dengan membongkar total seluruh bangunan masjid yang kemudian akan dibangun kembali dari nol.

"Renovasi ini dilakukan karena ketika musim hujan datang sering terjadi banjir di daerah masjid sehingga air suka masuk ke area masjid dan mengganggu kenyamanan beribadah para jamaah. Selain itu, masjid ini juga posisinya kurang sejajar ke arah kiblat maka dari itu DKM Masjid putuskan untuk melakukan renovasi" ujar Najib Prassojo salah satu anggota DKM Masjid Nurul Ilmi saat diwawancarai Dakwahpos.com Minggu (24/11/2019).

Anggaran biaya renovasi masjid ini berasal dari jamaah masjid yang ikhlas memberikan hartanya dan juga berasal dari kencleng masjid yang dikelola oleh DKM Masjid

"Untuk sementara waktu, kegiatan shalat berjamaah dialihkan ke perpustakaan masjid yang berada di pinggir masjid karena kebetulan ruangannya juga cukup luas dan bisa digunakan untuk shalat berjamaah. Insyaallah jika masjid sudah rampung semua kegiatan dialihkan kembali ke masjid" pungkas Najib.

Reporter : Fuad Mutashim, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia