x
BREAKING NEWS

Minggu, 01 Desember 2019

DKM Ilaa Khairi Ummah Buka Masjid Untuk Umum

Dakwahpos.com,Bandung - Meskipun bangunan masjid belum utuh, DKM IKU izinkan berbagai kegiatan dilaksanakan di masjid. Seperti kegiatan seminar yang diadakan KAMMI pada tanggal 17/11/2019.
Dengan ta'mir masjid yang terdiri dari mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kegiatan di Masjid IKU bukan hanya dilaksanakan oleh mahasiswa saja, tetapi masyarakat umum di sekitar masjid pun seringkali mengisi kegiatan. Beberapa kegiatan yang aktif dilaksanakan di masjid IKU di antaranya, diskusi rutin dan seminar Mahasiswa KAMMI, pengajian tahsin dan parenting bagi ibu-ibu, pengajian rutin mingguan mahasiswa dari LDM, KAMMI atau Qudwah dan juga pos Quran untuk hafalan mahasiswa. Tak terkecuali dengan pengajian anak-anak yang diadakan hari Senin sampai Sabtu, dari Ashar sampai Isya.
Sedangkan untuk parenting, menurut Agum Restu Alam selaku Wakil Badan Ta'mir Masjid, kegiatan ini dilaksanakan oleh TK Nurul Islam yang dipindahkan ke masjid jika aulanya tidak mencukupi.
DKM IKU pun tidak mempersulit dalam memberi izin untuk melaksanakan kegiatan di masjid.
"Surat untuk kegiatan di hari Ahad biasanya dikasih Hari Jumat, atau nggak di hari-H. Sebenernya gak harus juga pake surat, tapi biar lebih sopan dan misalnya kalo ada yang nanyain ada kegiatan apa, kita tinggal tunjukin suratnya" pungkas Agum.
Reporter : Hasna Fadlilah Wahab KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia