x
BREAKING NEWS

Jumat, 13 Desember 2019

DKM Ar-Rohmah Gelar Pengajian Malam Jumat

Dakwahpos.com, Bandung- Pasir Biru, setiap Kamis malam masyarakat sekitar Masjid Ar-Rohmah melaksanakan pengajian rutin yaitu pengajian malam jumatan. Yang di laksanakan satu minggu sekali pada malam jumat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga silatirrahmi dan mendapat pahala secara bersama-sama.
Dalam kegiatan ini berisi khuthbah dari para ustadz. Setelah khuthbah, dilanjut dengan membaca surat yasih bersama-sama dan dibimbing oleh ustadz yang khuthbah tersebut.
Kegiatan ini tidak selamanya dilaksanakan dimasjid. Setiap kali ada undangan ke rumah-rumah warga untuk pengajian disana, maka jamaah berbondong-bondong untuk pergi ke rumah waega. Tiap minggunya pasti selalu ada yang mengundang.
Dalam wawancara, pada hari Ahad, 17/11/2019, Ketua Rw.02 yaitu Umi Aan berbicara " Bahwa sesungguhnya pengajian ini itu tidak dilaksanakan rutin di masjid, tapi kalau ada warga yang, mengundang maka jamaah akan dipindahkan pengajiannya ke rumah warga yang mengundang" ujar Umi Aan.
Dalam pengajian ini juga tak jarang para jamaah ibu-ibu suka ada yang bersodaqoh dengan membawa makanan untuk para jamaah yang lainnya. Jadi ketika pengajian itu sambil disuguh makanan juga.

Reporter : Jean Rahmatunnisa, KPI 3B UIN Sunan Gunung Djati

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia