x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Di Tahun Baru Indonesia Bisa Merdeka

Negeri ini butuh banyak perbaikan, butuh banyak usaha untuk membuat Indonesia menjadi negara yang sejahtera. Ekonomi dan politik merupakan hal yang paling disorot di negeri ini, banyak gebrakan baru yang dilakukan dengan dalih untuk kemajuan negeri.

Padahal, Indonesia hanya butuh memperbaiki sistem yang ada. Memantapkan segala rancangan, mempertegas segala aturan, membuat kebijakan sesuai kondisi rakyat, memanfaatkan kekayaan untuk negeri.

Hal-hal dasar dan sederhana semestinya bisa membuat Indonesia maju, seperti memperbaiki sistem pendidikan, memberikan edukasi moral yang sebenarnya sudah ada pada tiap norma semua suku, menerapkan adat istiadat yang baik pada kehidupan sehari-hari dan saling bahu-membahu untuk kepentingan bersama.

Akhir-akhir ini, Indonesia seperti kehilangan identitasnya karena tergerus budaya luar. Identitas dan kebiasaan bangsa Indonesia harus mulai ditingkatkan, mulai digalakkan kembali, karena yang lama itu belum tentu usang. Karena identitas bangsa Indonesia yang saling gotong royong, Indonesia bisa bebas dari penjajah. Bukan hal yang tidak mungkin Indonesia akan merdeka dari kemiskinan dan jajahan budaya jika tetap mempertahankan identitasnya.

Ditahun baru nanti, semoga Indonesia lepas dari jajahan. Indonesia bisa merdeka dari segala aspek. Menjadi negara yang sejahtera, menjadi negara yang bersih dari segala tindak kecurangan dan ketidakadilan.

Oleh: Siti Sarah R.
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati, Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia