x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Desember 2019

CETAK GENERASI ISLAM YANG UNGGUL DKM MASJID NURUL KARIEM BUDAYAKAN MENGHAFAL AL- QURAN

Dakwahpos.com , Bandung – DKM masjid Nurul Kariem selenggarakan kegiatan menghafal Al – Quran bagi anak – anak usia dini . Kegiatan tersebut di ikuti oleh anak – anak madrasah dinniyah yang terdapat di masjid itu sendiri . Setiap hari nya hampir 30 anak mengikuti kegiatan hafalan tersebut di bimbing oleh guru ngaji mereka . 
Minggu 17/11/19  saat di sambangi oleh reporter dakwahpos.com seperti biasanya DKM masjid Nurul Kariem tengah melakukan kegiatan hafalan Al – quran tersebut untuk anak – anak madrasah dinniyah . Jadi tidak hanya mengaji selepas magrib saja , anak – anak di masjid Nurul Kariem juga senantiasa di biasakan dan di tanamkan untuk mencintai Al-quran nya dengan metode menghafal .
" Kegiatan pengajian yang di lakukan anak – anak ini minimal mereka menghafal satu juz saja dari al – quran yaitu juz 30 " ujar putri . DKM masjid Nurul Kariem pun tidak hanya mengajarkan mengaji dan menghafal al – quran saja kepada anak – anak tersebut tetapi cara menulis al – quran pun turut menjadi bagian dari pengajian anak – anak madrasah dinniyah itu sendiri . 
Alasan mengapa pengajian anak – anak ini di selenggarakan setiap hari untuk anak – anak adalah selain untuk mencetak generasi islam yang unggul , DKM masjid Nurul Kariem juga berharap agar anak – anak terbiasa datang ke masjid untuk menjadi generasi penerus mereka . Pun di samping itu juga agar silaturahmi antar anak – anak dinniyah tersebut bisa terjalin dengan baik .

Reporter : Ega Diah Pridayanti 
Mahasiswi KPI UIN Bandung 


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia