x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Cerdas Dengan Barang Bekas

Menjalani masa kuliah selama empat tahun tentu mahasiswa memiliki banyak barang yang menumpuk mulai dari buku, pakaian, sepatu, bahkan bermacam pernak pernik yang menghiasi kamar kos. Namun setelah lulus kita pasti bingung, akan dikemanakan barang-barang yang bejibun itu. Jika dibuang sayang, dibawa pulang semuanya terlalu banyak.

Barang-barang yang menumpuk tersebut tentu dalam kondisi masih sangat layak karena mungkin ada beberapa yang jarang tersentuh. Menjualnya adalah ide brilian karena memiliki banyak manfaat. Selain tidak terbuang sia-sia dan mengurangi beban barang yang akan dibawa pulang tentu kita juga bisa mendapat untung dari menjual barang-barang tersebut. Terlebih lagi jika barang itu berupa buku, menjualnya pada mahasiswa baru atau adik tingkat tentu lebih membawa manfaat, apalagi mereka yang membutuhkannya pasti tertolong dengan barang bekas.

Selain menghasilkan uang tambahan tentunya ini bisa menjadi peluang bisnis, karena tidak semua orang setelah lulus kuliah langsung mendapatkan pekerjaan. Menjual barang bekas kuliah secara tidak langsung melatih skill berbisnis. Dan uang hasil penjualan barang bekas bisa di investasikan misalnya, menjual laptop bekas dengan harga Rp 1.500.000. Maka hasil penjualannya bisa untuk membeli emas.

Menjual barang bekas kuliah juga bisa menjadi ladang amal. Terlebih mahasiswa yang membutuhkan barang-barang seperti buku, laptop dan lainnya tapi tak sanggup membeli yang baru pasti tertolong dengan adanya barang bekas. Daripada barang-barang bekas kuliah menumpuk digudang dan memenuhi lemari lebih baik dimanfaatkan orang lain. Mereka yang membeli barang bekas pasti berterima kasih karena bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga lebih murah.

Oleh Sinar R. Putri
Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia