x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Cegah Radikalisme Mulai Dari Diri Sendiri

Oleh: Tiara Ravilya Putri


Radikalisme merupakan suatu ideologi ide atau gagasan yang ingin melakukan sistem perubahan sosial dan juga politik dengan menggunakan kekerasan untuk mencapai sebuah keinginan walaupun dengan cara membunuh seseorang.


Saat ini di Indonesia ada beberapa macam radikalisme, salah satu nya radikalisme secara keyakinan dimana orang orang dituduh sebagai kafir dan juga dituntut untuk mengkafirkan orang. Bahkan ada juga yang mengatakan terdapat 2 kelompok yang salah satu kelompok nya berbicara bahwa 1 kelompok diantaranya masuk neraka terkecuali kelompok dia sendiri.


Untuk menghindari radikalisme pada diri sendiri mulailah untuk memperkenalkan dan juga memahami sistem ilmu pengetahuan dengan baik dan juga benar, lalu meminimalisir kesenjangan sosial, menjaga persatuan dan juga kesatuan, dan juga mendukung aksi aksi perdamaian.


Di lingkungan kehidupan sehari-hari pun harus berhati-hati, dalam berorganisasi pun harus bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang tidak karena bisa saja didalam sebuah organisasi terdapat ajaran-ajaran tentang radikal.


Tiara Ravilya Putri, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia