x
BREAKING NEWS

Jumat, 20 Desember 2019

CATATAN UNTUK DPR BARU

oleh: Ismi Suryana Putri

Dasarnya DPR memikul  tanggungjawab amanah rakyat indonesia, pertanggungjawaban pada akhirnya akan menunggu, entah di dunia maupun di akhirat nanti. Maka,  setiap  janji yang sudah dilontarkan pada masa kampanye wajib hukumnya untuk dilaksanakan, jangan hanya jadikan itu pemanis lidah untuk meraup banyak suara.

Aturan atau Undang-Undang yang berpihak kepada kepentingan asing, seperti RUU Pertanahan, serta kebijakan untuk membuat aturan investasi adalah salah satu kekhawatiran yang menyebabkan rakyatmu ini menangis dan merintih, sebagai tanda kekecewaan yang tidak ada ujung kapan sembuhnya.

Bahkan, suara rakyat yang menyuarakan penolakannya dianggap seperti angin lalu yang kalian anggap tidak penting. Ingatlah bapak dewan yang terhormat, kalian dipilih bukan sebagai raja yang seenaknya duduk di kursi parlemen tetapi ketika rapat paripurna kalian tidur nyenyak sambil bermimpi

Dengarkanlah jeritan rakyatnya, temuilah mereka ketika hadir ke gedung mewah yang dibangun dari uang rakyat (pajak), mereka itulah yang membawa kalian duduk nyaman di kursi empuk. Apa kalian lupa?

Semoga saja tidak, harapan yang diberikan melalui suara pemilu tidak akan membuat rakyat kalian lupa dengan janji-janji kalian. Jadikanlah kekuasaan itu sebagaimana mestinya, sehingga tidak terbangun stigma negatif terhadap wakilnya sendiri, hanya karena ketulian dalam mendengarkan aspirasi rakyatnya.



 

ISMI SURYANA PUTRI

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati,

Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia