x
BREAKING NEWS

Kamis, 26 Desember 2019

Catatan Cerita Hujan

Dakwahpos.com, Bandung - Tidak peduli diharapkan atau tidak kehadirannya, hujan akan tetap turun ditemani gelagar petir atau hanya titik kecil melembapkan tanah. Hujan bisa menjadi anugrah tak terduga bagi para petani yang menginginkan padinya teririgasi dengan baik, atau menjadi malapetaka bagi para istri yang tidak menginginkan pakaiannya basah kembali. Tidak dapat dikendalikan maupun dicegah, hujan hanya salah bentuk seimbangnya siklus air dalam tatanan kehidupan di bumi, yang kehadirannya patut disyukuri.

Halang rintang dalam hidup, bak hujan disiang bolong. Bisa terjadi kapan saja, bahkan dalam waktu yang mustahil bagi manusia. Saat sedetik lalu mendapat kabar gembira, maupun baru semenit yang lalu mencapai hal yang diinginkan. Masalah dalam kehidupan manusia memang tak kenal waktu layaknya hujan, namun hal yang seringkali dilupa adalah pelangi yang terbentuk setelah rinainya hujan membasahi bumi. 

Allah tidak akan memberi cobaan kepada hambanya diluar batas kemampuan, dan setiap jengkal cobaan yang allah berikan pasti terkandung hikmah yang luar biasa, yang kerap dianggap sebagai malapetaka bagi manusia. Seperti hujan, hanya bagaimana kita memandang dan memutuskan, yang datang dari allah apakah sepenuhnya merupakan kesulitan atau sesuatu yang berkilau namun perlu usaha, pengorbanan, dan waktu sulit untuk melihat kilau indahnya.






Created By : Nurhana R (KPI/3C )

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia