x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Buka Puasa Medali Emas di Sea Games 2019

Oleh : Munfarihatun Millah

Timnas Bola Voli Putra Indonesia kini tengah menjadi sorotan dalam ajang Pesta Olahraga Asia Tenggara atau biasa disingkat SEA GAMES. Dalam ajang 2 tahunan ini, Timnas Bola Voli Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Filiphina dalam laga final. Pasalnya Indonesia terakhir menyabet medali emas untuk cabang olahraga bola voli adalah saat  SEA GAMES tahun 2009 di Laos. Pencapaian ini tentu menjadi pemecah kebisuan setelah 10 tahun lamanya timnas bola voli Indonesia puasa tidak mendapatkan emas.  

Atas keberhasilannya, pemain timnas bola voli Indonesia menarik perhatian banyak media, baik media di Filiphina maupun media di Indonesia itu sendiri. Hal itu tak lain karena banyaknya berita yang mengabarkan bahwa pihak Filiphina terkesan belum siap menjadi tuan rumah SEA GAMES 2019. Terlihat dari fasilitas yang banyak di keluhkan oleh para atlet. Namun hal tersebut tak lantas membuat mereka tidak bersemangat dalam menghadapi SEA GAMES tahun ini. Di buktikan dengan kembalinya medali emas menjadi milik Indonesia dalam cabang bola voli putra.

Rekam jejak pertandingan bola voli putra di SEA GAMES 2019 kali ini sangat istimewa karena timans Indonesia menyapu  bersih semua pertandingan di fase grup, lalu mengalahkan Filiphina dengan skor telak 3-0 di laga final. Tentu sosok pelatih timnas bola voli putra, Li Quijang menjadi sosok yang paling berpengaruh atas ketangguhan timnas bola voli putra Indonesia. Ia menekankan agar para pemain tampil secara percaya diri dan yakin bahwa usaha yang dilakukan menuai keberhasilan. Atas pencapaiannya dengan timnas bola voli putra Indonesia ia berharap dapat membuat bangga seluruh pecinta bola voli di Indonesia.

Munfarihatun Millah,Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia