x
BREAKING NEWS

Senin, 23 Desember 2019

Berusaha Terus Tanpa Putus

Oleh Sherly Sagita
Di perhelatan SEA Games ke-30 Manila Filipina tepatnya pada tanggal 30 November-11 Desember 2019, kontingen Indonesia akan memberangkatkan sekitar 773 atlet.
Tentu dalam hal ini pemerintah mendukung dalam pengiriman kontingen dengan harapan semua yang terkait perjuangan para pahlawan olahraga Indonesia berjalan lancar dan memenuhi target yang diharapkan bisa lebih baik dari sebelumnya.
Atlet tersebut berangkat dengan penuh semangat serta rasa optimis, Namun resiko ketika bertanding itu slalu ada baik suka maupun duka.
Bahkan ketika di titik tersulit pun tidak ada kata menyerah dari atlet yang sedang berjuang semua dilakukan dengan penuh percaya diri demi mengharumkan nama bangsa. Saya percaya kebanggaan ada di tangan pemerintah ketika memiliki atlet-atlet yang hebat dan berjuang dengan penuh semangat.
Pada dasarnya kekalahan ataupun kemenangan itu sudah biasa. Namun rasa bangga terasa oleh saya sebagai rakyat Indonesia.
 Dalam hal apapun juga harus dilakukan dengan yakin serta bersungguh-sungguh dan percaya kita bisa. Pepatah mengatakan ''usaha tidak akan mengkhianati hasil'' artinya berusahalah selagi bisa, jika hasilnya baik hasilnya pun akan maksimal.

Di samping itu, meski ada sebagian atlet yang memiliki kekurangan, mereka masih bertanding dengan penuh semangat.
 
Sang atlet tersebut tidak membawa perasaan sedih ke tempat pertandingan semua dirasa baik-baik saja. Karna itulah, pada akhirnya atlet tersebut berhasil dengan hal yang mengharukan ketika meraih medali emas yang di khususkan untuk ayahnya yang telah wafat.

Dari perjuangan yang mereka lakukan itulah, dapat ditarik kesimpulan bahwa puncak kesuksesan itu usaha dengan penuh keyakinan dan rasa percaya diri yang tinggi serta pantang menyerah, Banyak atlet yang sering mengalami kekalahan tapi hal itu biasa terjadi dalam pertandingan. Hal ini tentu menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.
 
Usaha yang bersungguh-sungguh tidak akan berakhir dengan kesia-siaan. Maka dari itu teruslah berjuang.

Sherly Sagita
Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia