x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Berjuang di Negeri Sebrang

Pada tahun ini pekan olahraga terbesar Se Asia Tenggara kembali di gelar tepatnya di negara Philipina yang kebagian menjadi tuan rumah. Pesta Olahraga Asia Tenggara (bahasa Inggris: Southeast Asian Games) atau biasa disingkat SEA Games adalah ajang olahraga yang diadakan setiap dua tahun dan melibatkan 11 negara Asia Tenggara. Peraturan pertandingan di SEA Games di bawah naungan Federasi Pesta Olahraga Asia Tenggara (bahasa Inggris: Southeast Asian Games Federation) dengan pengawasan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Para atlet-atlet terbaik kita pun berjuang demi meraih kemenangan disana, tentunya ini harus menjadi semangat dan menjadi kebanggan bagi bangsa kita dimana para atlet kita bertanding demi mempertaruhkan nama dan harga diri bangsa, bahkan atlet-atlet kita ada yang sampai mengalami cidera karena berjuang membela tanah air kita.

Namun disisi lain, pemerintah Indonesia pun memberikan bonus kepada para atlet-atlet yang telah berjuang di negeri sebrang sana karena membawa nama besar negara Indonesia, baik itu berupa uang atau pun juga barag yang bisa di gunakan para atlet-atlet kita yang sesudah pulang dari sana

Kita sebagai masyarakat Indonesia sudah seharusnya sepatutnya mendukung para atlet-atlet yang berjuang disana jika kita tidak bisa mendukung secara langsung kita dukung dengan do'a agar mereka bisa terus berjuang dan berusaha mengharumkan nama besar negara Indonesia.

Rudi Gunawan, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia