x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Berburu Emas Di SEA Games 2019


Oleh : Ridha Nabillah

Pesta olahraga se-Asia Tenggara,  Sea Games 2019, diadakan di Filiphina sebagai tuan rumah.  Ini adalah kali keempat Filipina menjadi tuan rumah SEA Games. Sea Games 2019 resmi dibuka pada hari Sabtu (30/11/2019), dan rencananya akan diselenggarakan hingga 11 Desember mendatang.  

Beberapa pertandingan cabang olahraga telah  dimulai. Salah satu diantaranya adalah Sepak Bola. Diketahui Tim Merah Putih berhasil menyikat Brunei Darussalam dengan skor 8 - 0 tanpa balasan. Sungguh amat membanggakan Tim Merah Putih kali ini.
 
Selain dicabang sepak bola,  Tim Merah Putih diketahui berhasil memasuki babak semi final di berbagai cabang olahraga lainnya.  Hal tersebut mengharuskan para atlit untuk lebih berusaha keras demi harumnya nama Indonesia di Sea Games 2019 kali ini.
 
Indonesia mandapatkan 3 medali emas, juga meraih satu perunggu. Dengan tambahan tiga emas pada hari ini (05/12/2019) membuat kontingen Indonesia mengoleksi total 20 medali emas, 26 perak, dan 30 perunggu.

Para atlit yang berpartisipasi membawa nama  negara Indonesia sebelumnya sangat berlatih dengan tekun demi memburu emas di Sea Games kali ini, ditambah jiwa-jiwa muda para atlit yang masih membara membuat Presiden Joko Widodo sangat optimis bahwa Indonesia akan  menduduki posisi ke-2 di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini.

Tak luput jua semangat dan dukungan bagi Tim Merah Putih pun terus mengalir dari para pihak negara dan masyarakat membuat Tim Merah Putih lebih semangat dalam memperjuangkan emas dan kemenangan pada Sea Games 2019 kali ini.

Ridha Nabillah, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

"Tulisan ini pernah dimuat di Media Indonesia Tanggal 8 Desember 2019 Dengan Beberapa Perubahan"

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia