x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Berantas korupsi di BUMN

Oleh : Muhammad Imadudin Aji

Korupsi merupakan tindakan yang sangat merugikan semua orang, termasuk kita sebagai rakyat, kita sering sekali dibohongi atau di curangi oleh beberapa pejabat yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan korupsi, contoh saja kasus yang telah berlalu seperti Bpk Setya novanto yang tertangkap atas kasus korupsinya yang sangat merugikan negara, Setya novanto merupakan anggota dpr ri yang melakukan korupsi, namun korupsi tidak hanya ada di bagian dpr saja, tetapi bisa juga dari berbagai sektor dslam pemerintahan contohnya BUMN.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejatinya ada bukan demi mencari untung, melainkan memberikan pelayanan kepada seluruh rakyat indonesia tanpa perlu bergantung ke perusahaan asing. Sayangnya, tujuan mulia itu dicemari orang tindak korupsi.

Kasus-kasus korupsi perusahaan BUMN kerap mendera orang nomor satu di perusahaan tersebut. Sejak awal 2000-an, Direktur Utama PT PLN (Persero) bahkan sudah tiga kali tersandung kasus korupsi.

Kasus yang menjerat Direktur Utama PT Pertamina (Persero) juga sempat menarik perhatian. Pasalnya sang dirut, Karen Agustiawan, berhasil membawa Pertamina ke kancah internasional, tetapi ia malah dijebloskan ke penjara akibat tuduhan korupsi.

 Muhammad Imadudin AJi MAHASISWA KPI UIN SGD BANDUNG  



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia