x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Bentengi diri dari radikalisme

Oleh: Shandrila Alma Fitria

Apa yang terbesit pertamakali di telinga kalian sewaktu mendengar kata paham radikalisme? Gak jauh dari kata islam. Kenapa sih setiap mendengar kata radikalisme selalu saja membayangkan orang yang bercadar atau orang yang memakai jubah selutut putih bagi laki-laki.

Sebenarnya islam adalah agama perdamainan, tapi ada saja orang yang ingin membuat nama islam tercoreng. Dan siapa saja bisa lo terkena radikalisme sipapun itu mau dia masih muda atau sudah tua semua bisa saja terkena paham radikalisme maka dari itu dari dini kita harus bentengi diri dari paham yang mengerikan itu.

Salah satunya ialah dengan mencari guru agama yang ilmunya dapat di pertanggung jawabkan, dan janga sekali-kali kalian mempelajari ilmu agama sendiri misalnya saja dari buku atau dari internet karena enggak semua yang ada di buku atau di internet ntu benar.

Dan selanjutnya adalah jangan cepat terpengaruh ajakan yang menjanjikan ssuatu yang berlebihan atau tidak wajar. Karena biasanya orang yang memiliki paham radikalisme ini sangat mudah mempengaruhi orang lain dengan menjanjikan mendapatkan apa yang mereka inginkan padahan semua itu hanya la janji bukan kenyataan yang akan terjadi.

Kemudian kalau kalian menemukan permasalahan baru ebih baik kalian diskusikan dengan orang yang kalian percaya. Karena kadang orang yang tidak benar kita kenal dengan baik bisa saja memberikan berita yang tidak benar kemudian membuat kita salah arti akan senuatu.


Shandrila Alma Fitria, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia