x
BREAKING NEWS

Rabu, 25 Desember 2019

Basmi Parasit BUMN

Dakwahpos.com, Bandung - Korupsi adalah tindakan penyalahgunaan kepercayaan yang sudah di berikan kepada seseorang atau kelompok organisasi untuk memenuhi kebutuhan pribadi, lebih tepatnya dapat dikatakan mengambil keuntungan pribadi. Seperti yang tengah menjadi perbincangan hangat saat ini terdapat parasit – parasit BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya baru – baru ini salah satu direktur  badan usaha milik negara kedapatan menyelundupkan Harley di salah satu kabin pesawat. Hal itu sontak menjadi buah bibir bagi kebanyakan masyarakat. 


Sesuai Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi harus  dihukum seadil-adilnya. Namun sebenarnya penyakit seperti ini dapat dihilangkan dari budaya korupsi di kaum elit, banyak upaya yang dapat kita lakukan untuk bersama sama mencegah parasit yang merugikan negara ini salah satunya dengan mengelola pendidikan dan budaya antikorupsi.


Praktik korupsi yang kian masif ini dibutuhkan peranan penting dari pemerintah beserta jajaran lainya. Wujudnya dapat berupa menanamkan budaya integritas, baik dengan melakukan aktivitas pendidikan anti korupsi dan internalisasi budaya anti korupsi di lingkungan publik maupun swasta. Jangan sampai korupsi ini menjadi budaya yang terus berkembang di masyarakat, karena segala sesuatunya dimulai dari hal yang terkecil. 






By : Nurhana R (KPI/3C)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia