x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Atlet Berprestasi tapi Tak di Apresiasi

Oleh : Rantika Anggraeni
Begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan Edgar Xapier Marvelo, seorang atlet Wushu yang mewakili Indonesia bertanding pada ajang SEA games 2019 di manila, Filipina.

Pasalnya atlet wushu asal DKI Jakarta ini memiliki segudang riwayat prestasi yang sangat membanggakan. Yang dapat dilihat melalui beberapa ajang sebelumnya seperti : perolehan medali emas pada perhelatan Asea Schools Games FIlipina pada tahun 2014 dan kejuaraan wuhshu junior 2015.

 kemudian diraihnya medali perunggu pada ajang SEA Games 2017 yang diselenggarakan di malaysia. Juga perolehannya dengan skor 9.72 yang berhasil membawa medali perak kelas cangquan di Asian Games 2018 yang diselenggarakan di JIExpo, kemayoran, Jakarta.

Dengan segudang prestasi tersebut tentunya proses yang dilalui Edgar tidaklah instant dan mudah. Edgar sudah bergabung ke dunia wushu sejak usianya 6 tahun, kemudian ia menggeluti bidang wushu ini dengan tekun dan serius tentunya hingga prestasi prestasi tersebut dapat diraihnya.

Namun perolehannya dalam ajang yang sedang berlangsung saat ini yaitu SEA Games 2019 memperlihatkan kekecewaan, bagi Edgar, pengurus besar Wushu Indonesia, dan tentunya masyarakat Indonesia umumnya. Sebab pada ajang ini Edgar dinyatakan berada pada peringkat ke empat dengan tindakan pengurangan poin yang dilakukan oleh wasit/juri yang menilai terdapat salah satu gerakan yang dimainkan Edgar tidak sampai dua detik, padahal lebih dari dua detik. Inilah yang menyebabkan Edgar gagal membawa medali emas untuk Indonesia.

Seperti pada ajang sebelumnya ketika Edgar hanya mendapatkan medali perak, ia sangat bersyukur dapat mempersembahkan medali tersebut untuk kedua orang tuanya dan untuk Indonesia. Bahkan dengan adanya peristiwa pada ajang ini, tidaklah menyurutkan semangat Edgar untuk terus berjuang pada nomor berikutnya Untuk membawa nama baik sebagai perwakilan kontingen Indonesia.

Rantika Anggraeni, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia