x
BREAKING NEWS

Selasa, 24 Desember 2019

Antusiasi Menjegah Hujan Harus Tetap Dilakukan

oleh Yuli Pitriyani
Beberapa bulan ini Indonesia sedang dalam pase musim penghujan, bukan hanya di Indonesia tetapi di negara lainpun musim hujan terus berlangsung.
Beberapa masyarakat saat ini terkadang terganggu oleh hujan yang lebat, apalagi pengendara motor mereka sering kali terjebak hujan ditengah jalan.
Pedagang kaki lima yang saat ini melakukan aktivitas mencari uang mereka sering kali kebingungan ketika hujan datang karena mereka harus segera mencari tempat berteduh.

Saat ini beberapa masyarakat berpendapat adanya musim hujan yang saat ini terjadi terkadang memberikan keuntungan untuk beberapa petani yang sedang melakukan penanaman dan juga hujan memberi dampak yang merugikan apalagi jika hujan terjadi sangat lebat karena hal ini mengakibatkan banjir.
Biasanya banjir terjadi bukan karna ulah alam akan tetapi adanya aktivitas manusiayang ceroboh membuang sampah sembarangan diberbagai tempat.
Tentu saja hal ini sudah seharusnyah menjadi kesadaran manusia yang tidak perlu lagi untuk diingatkan, namun harus terus diwaspadai ketika masyarakat semena-mena terus melakukan pembuangan sampah secara sembarangan.
Meski dalam hal membangun masyarakat yangkurang kesadaran akan hal ini, namun harus saling mengingatkan demi kedamaian dan keamanan bersama.
Karena jika dibiarkan tentu hal ini akanmerugikan banyak orang.
Bukan hanya orang dewasa namun anak usiadini seringkali terkena berbagai penyakt tanpa diduga-duga sebelumnya.

Oleh karena itu, dari hal inilah sudah seharusnyah masyarakat mulai membangun kesadaran yang tinggi akan hal yang dianggap biasa saja akan tetapi sebenarnyah membawa dampak yang sangat berpengaruh kepada kita dan masyarakat setempat. Dengan cara melakukan pembuangan sampah pada tempatnya dan melakukan penghijauan ( terasering ) agar mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor juga membuat lingkungan kita sehat dan bersih.

yuli pitriyani
mahasiswa kpi uin bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia