x
BREAKING NEWS

Kamis, 05 Desember 2019

Agar Ibadah Khusyuk, DKM Manhajuth Tullab Adakah Gerakan Bersih-bersih Masjid

Dakwahpos.com, Bandung -  Gerakan bersih-bersih masjid merupakan gerakan program DKM masjid yaitu Bapak H. Muhammad Amin. Bersih-bersih Masjid yang digelar oleh DKM Manhajuth Tullab bertujuan untuk membersihkan area sekitar masjid. Gerakan bersih-bersih masjid ini dilakukan DKM beserta masyarakat dan para santri Manhajuth Tullab.

Santri dan masyarakat fokus membersihkan sejumlah area masjid seperti toilet, tempat berwudhu, pintu, sampai lantai yang berkerakpun mereka bersihkan. Selain itu mereka membersikan kotoran pada karpet masjid dan juga rumput sekitar masjid. Kegiatan ini diadakan secara sukarela dengan gotong royong bersama.

Amin berharap agar kegiatan postif ini selain bisa membuat masjid bersih, juga dapat memperpanjang silaturahmi antara santri dan masyarakat sekitar dan yang terpenting adalah mendapat ridha Allah swt.

DKM Manhajuth Tullab, Muhammad Amin  mengatakan "Gerakan ini di gelar agar ummat bisa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah dan lebih khusyuk, karena dalam tatacara sholat kebersihan lebih dipentingkan agar sholat lebih afdhal dan yang paling utama kami menginginkan agar masjid bukan hanya menjadi tempat bersih tapi juga tempat yang suci". Selasa (12/11)

Reporter : Hesti Kurnia Fatmah/KPI 3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia