x
BREAKING NEWS

Rabu, 13 November 2019

Untuk Tarik Antusias Jamaah, DKM Masjid Nurul Ilmi Sediakan Sarapan Gratis

REVISI 

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Masjid Nurul Ilmi selalu mengadakan pengajian rutin yang dilaksanakan pada hari minggu setelah shalat subuh. Setelah kegiatan tersebut berakhir, pihak DKM Masjid selalu menyediakan sarapan gratis bagi para jamaah yang mengikuti pengajian.

DKM yang diketuai oleh Ustadz Nurdin Sya'bana ini terletak di Jln. Pandanwangi No 7, Kel. Cibiru Wetan, Kec. Cileunyi merupakan salah satu masjid yang letaknya strategis karena posisinya berada di tengah-tengah perumahan warga, sehingga tidak sulit menarik minat jamaah untuk beribadah ke Masjid Nurul Ilmi,  salah satunya adalah pengajian rutin.


"Ide kegiatan sarapan gratis ini berawal dari gagasan Ustadz Nurdin Syabana disalah satu pengajiannya beliau pernah mengatakan "Nanti, setelah pengajian kita adakan sarapan, supaya ilmu kita betambah, perut pun kenyang". Berawal dari situlah pihak DKM mulai merencanakan untuk mengadakan sarapan gratis, kurang lebih 1 tahun yang lalu" ujar Najib Prassojo salah satu anggota DKM Masjid Nurul Ilmi saat diwawancarai Dakwahpos.com Minggu (10/11/2019).

Anggaran biaya untuk sarapan gratis ini berasal dari jama'ah yang menginfakkan hartanya ke pihak masjid yang kemudian dikelola oleh pihak DKM untuk dibagikan kembali kepada jamaah. Selain itu ada juga donatur tetap dari pihak jamaah yang selalu menyedikan makanan cepat saji seperti nasi kuning, bubur, nasi uduk untuk diberikan kepada jamaah.

"Alhamdulillah respon jama'ah begitu antusias dan senang. Perlu di ingat, bahwa dengan diadakannya sarapan gratis ini mudah-mudahan para jama'ah mau dan ikut serta dalam kegiatan kajian shubuh. Bukan sarapannya yang menjadi tujuan utama, tetapi shalat subuh berjamaah dan pengajian bada subuhnya", pungkas Najib.

Reporter : Fuad Mutashim, KPI/3 B

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia