x
BREAKING NEWS

Minggu, 24 November 2019

Tingkatkan Rasa Cinta Lingkungan, Pembinaan Beasiswa Baraya Masjid Salman Galakan Gerakan Less Waste

Dakwahpos.com, Bandung – Pembinaan kedua beasiswa Baraya Masjid Salma diadakan Ahad (24/11/19) mengangkat tema Cinta Lingkungan, bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap lingkungan dan menebar kebermanfaatan untuk lingkungan sekitarnya.


Menurut M. Akbar Fajar Siddiq, kepala program  beasiswa Baraya, "Adik diajarkan untuk cinta kepada lingkungannya, agar mengurangi penyumbang sampah plastik yang ada di Bumi. Sehingga kedepannya diharapkan jumlah sampah plastik semakin berkurang."

 
Berbeda dengan pembinaan sebelumnya, di pembinaan  kali ini penerima beasiswa  membawa tumblernya masing-masing untuk mengurangi sampah plastik. Jika air minumnya habis, kakak-kakak fasilitator Baraya menyediakan air galon untuk isi ulang.


Selain itu, para adik juga diajarkan untuk memilah dan membuang sampah sesuai jenisnya. Hal ini dilakukan untuk menggalakkan gerakan less waste dan membiasakan para adik untuk lebih peduli lingkungan.


"Kedepannya bisa dilaksanakan dengan maksimal sehingga pembinaan kita ga hanya menanamkan cinta pada adik tapi juga pada lingkungan, serta bisa membuat kita belajar merawat lingkungan sebelum merawat dia" pungkas M. Akbar Fajar Siddiq, kepala program  beasiswa Baraya.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia